Home / Nasional / Kapolres Kabupaten Tasikmalaya Bersilaturahmi dengan Tokoh Ahmadiyah Priangan Timur
kapolres-kabupaten-tasikmalaya-bersilaturahmi-dengan-ahmadiyah-priangan-timur

Kapolres Kabupaten Tasikmalaya Bersilaturahmi dengan Tokoh Ahmadiyah Priangan Timur

Hits: 262

Senin, 2/2/2015 Sesepuh dan para Tokoh Jemaat Ahmadiyah yang berada di Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu menerima kunjungan Kapolres Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka silaturahmi.

Bertempat di Rumah Makan Kujang Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Wilayah Priangan Timur Mln. H. Syaeful Uyun menerima langsung AKBP Rusnandi, S.IK,M.Si Kapolres Kabupaten Tasikmalaya yang baru bertugas di Kabupaten Tasikmalaya sejak 7 Januari 2015. Kedatangan Kapolres merupakan undangan resmi dari Mln. Syaeful Uyun untuk bertemu dan bertatap muka menjalin tali silaturahmi.

Kapolres yang berasal dari Indramayu telah banyak berpengalaman di daerah konflik semasa tugasnya, dalam pertemuan dengan Mln. Syaeful Uyun beliau menceritakan pengalaman tugas di daerah konflik seperti Poso, suatu daerah yang boleh dikatakan sebagai sarang geraka Vigilante. Dalam menghadapi kelompok Vigilante ini beliau lebih sering mengedepankan tindakan persuasif dengan cara silatruahmi, mengundang makan, melayat tokoh vigilante saat sakit dan lannya meski tak jarang beliau disebut thagut. Beliau menceritkan bagaimana setelah bentrok melawan kelompok radikal langsung mengunjungi pimpinan kelompok yang terlibat langsung dan bercerita usai perang dengan anak buahnya.

Kapolres menyarankan kepada para sesepuh dan Tokoh Ahmadiyah ini untuk senantiasa menjalin komunikasi dengan siapapun di lingkungannya masing-masing. Kepada tokoh pemuda Jemaat Ahmadiyah, Munawarman Kapolres berpesan “Jika ada kegiatan kepemudaan untuk saat ini bawalah nama Tenjowaringin tidak lebih dulu membawa bendera organisasi karena saat ini belum bisa melihat kondisi kemanan agar tercipta suasanan kondusif.”

Beliau juga menyampaikan bawha ada 2 kelompok intoleran yang cenderung suka memaksakan kehendak bila ada sesuatu hal yang menurutnya tidak sesuai dengan apa yang dipahaminya atau dianutnya. Kapolres menambahkan “Ormas-oramas toleran seperti GP Ansor, Banser, NU, PMII, KMRT, Komunitas Aliansi Bersama Cinta Damai adalah kelompok yang senantiasa menjunjung tinggi asas keberagaman di Kabupaten Tasikmalaya.

Di akhir pertemuan Kapolres mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan dan penerimaan warga serta tokoh Ahmadiyah. Sementara Mubaligh Wilayah menyambut Kapolres dengan satu harapan “Saya berharap di suatu saat nanti bapak dapat mendirikan shalat jumat di masjid-masjid Jemaat Ahmadiyah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.”

Munawarman

Sumber : http://ahmadiyyapriatim.blogspot.com/2015/02/silaturahmi-kapolres-ahmadiyah.html

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 463Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...

Tinggalkan Balasan