Home / Nasional / Karnaval jadi Magnet Perayaan Hari Kemerdekaan di Desa Manislor

Karnaval jadi Magnet Perayaan Hari Kemerdekaan di Desa Manislor

KUNINGAN – Sebanyak 1000 warga Ahmadiyah Manislor, Kecamatan Jalaksana, memperingati ulang tahun ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8) pagi. Berbeda dari daerah lain yang menggunakan kemeja putih dan celana atau rok hitam, di desa yang terkenal mayoritas penduduknya anggota Ahmadiyah ini mengenakan pakaian profesi dalam prosesi upacara.

Mengambil tempat di dekat kantor Desa Manislor, jalannya upacara berlangsung khidmat. Acara kali ini juga dihadiri sejumlah warga sekitar dan simpatisan, salah satunya adalah Banser Kabupaten Kuningan dan ditutup dengan pembacaan syari karya Khalifatul Masih kedua, Hazrat Mirza Basyirudin Mahmud Ahmad,ra.

Seperti yang telah dilaksanakan tiga tahun terakhir, peringatan hari kemerdekaan kali ini pun dimeriahkan oleh karnaval. Sejumlah warga dengan pakaian khas dan adat serta membawa beragam kreasinya seperti miniatur tank baja, harimau, dan lainnya berkeliling kampung. Salah seorang panitia mengungkapkan jika karnval ini selalu menjadi magnet tidak hanya bagi warga Manislor namun juga beberapa desa terdekat.

Kontributor : Anggie Dea Anggraini

Editor  : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Warga Ahmadiyah Bandung Ikut Meriahkan Karnaval Pesona Parahyangan

BANDUNG – Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah Karnaval Kemerdekaan, Sabtu (26/8). Acara yang menjadi ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.