Home / Daerah / KBI Surabaya dan Dialog Ahmadiyah

KBI Surabaya dan Dialog Ahmadiyah

Hits: 134

Surabaya, 23 Februari 2019 bertempat di Masjid Ahmadiyah Surabaya telah diadakan dialog interaktif kebangsaan, toleransi & indiologi Ahmadiyah.

Sebanyak 47 mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam KBI (Komunitas Bela Indonesia) Jawa Timur mengadakan safari lintas iman untuk mengenal lebih dekat, membangun keakraban atara sesama walau pun berbeda dalam ras, suku & agama.

Dialog interaktif di awali dengan pembacaan al-Qur’an kemudian dilanjutkan presentasi kebangsaan & toleransi oleh Mln. Basuki Ahmad dan dilanjutkan oleh bapak Drs. Abdul Razaq yang menyampaikan tentang theologi Ahmadiyah.

Acara berjalan sangat menarik dan beberapa mahasiswa juga melontarkan pertanyaan sebagai bentuk rasa ingin tahu tentang keberadaan Ahmadiyah di Surabaya.

Sebagai penutupan, Ibu Ilma Sovri Yanti selaku supervisor KBI menyampaikan kata sambutan sekaligus ucapan terimakasih sebagai penutup kegiatan. Penyerahan vandel dan serifikat dan diakhiri foto-foto bersama menghiasi akhir dari pertemua singkat tersebut.

Jemaah Ahmadiyah Surabaya juga memberikan cendera mata berupa buku Filsafat Ajaran Islam kepada seluruh peserta KBI yang hadir sebagai kenangan dari Ahmadiyah.

Kontributor : Mln. Edi Zulkarnaen

Baca juga

Menjalin Rabtah Dengan Aparat, Lajnah Depok Tawarkan Program Kerja Peduli Warga

Hits: 140 Sawangan, 15 April 2019 JAI Depok mendapat kunjungan Pengda LI DKI Jakarta untuk ...