Home / Uncategorized / Kebersamaan Jemaat Ahmadiyah Wilayah Sulawesi Tenggara

Kebersamaan Jemaat Ahmadiyah Wilayah Sulawesi Tenggara

Hits: 303

Mengawali tahun baru 2020, pada hari minggu tanggal 12 Januari 2020 Jemaat Ahmadiyah 4 in 1 ( Mowila – Koronua – Kondoano – Tetesingi ) Sulawesi Tenggara telah mengadakan Wisata Tarbiyat di Pantai Batu Gong yang terletak di Kabupaten Konawe, 17 kilometer di sebelah utara Kota Kendari.

Dengan semangat dan antusias para anggota Jemaat Ahmadiyah 4 in 1 hadir 120 orang untuk ikut serta dalam acara ini. Dengan gelaran terpal sebagai alas duduk dan banner acara dimulai oleh Ketua Panitia Bapak Basriadin yang diawali doa pembukaan serta sambutan oleh Bapak Mubaligh Daerah Sultra Mln. Ahmad Jafar.

Dengan sambutannya, beliau menyampaikan Mubarak atas terselenggaranya kegiatan Wisata Tarbiyat ini. Dan disampaikan bahwa “Allah swt sangat menyukai dengan keindahan maka Allah swt menciptakan pantai ini dengan sangat indah maka kita bukan hanya menyukai keindahan secara fisik tapi harus juga diamalkan dalam perilaku sehari-hari dengan keindahan akhlak sesuai dengan keindahan akhlak yang mulia Rasulullah saw.”

Acara selanjutnya adalah kultum dari Bapak Mubaligh Lokal cabang 4 in 1 Mln. Achmad Arif Setyawan. Yang mana beliau menyampaikan akan pentingnya meningkatkan Tarbiyat ( pendidikan ) di dalam Jemaat Ahmadiyah. Serta beliau memberikan pesan bahwa “Mari kita semangat dalam menghadiri program-program rutin kita untuk meningkatkan Tarbiyat serta merperkuat ilmu kita di Jemaat Ilahi ini”.

Kemudian untuk meningkatkan silaturahmi peserta makan bersama. Semua anggota saling berbagi dari apa yang mereka bawa. Dengan berbagai rasa, bentuk makanannya menjadi indah sekali.

Tak luput serunya kegiatan selanjutnya diwarnai dengan bermain sepak bola antara athfal dengan athfal serta campuran khudam dan anshar. Begitu juga bermain bola voley antara Nashirat dan LI. Bapak Mubaligh Lokal dan Daerah pun ikut serta dalam kegiatan ini.

Selanjutnya para peserta menikmati keindahan yang mana Allah telah ciptakan di bumi ini dengan mengguyur badan bersama air yang bersih dan segar.

Meresapi juga akan kenikmatan dan keindahan yang Allah berikan ini. Maka beribu-ribu pujian peserta haturkan kehadirat Allah Taala, Allah Yang Maha Pencipta.


Diakhir acara peserta melakukan bersih-bersih kemudian ditutup dengan doa bersama. Semoga Allah meningkatkan keimanan dan mempererat tali silaturahmi ini dan dapat mengadakan kegiatan seperti ini di lain waktu.

Baca juga

Donor Darah Ahmadiyah Solo Untuk Kemanusiaan

Hits: 27 Solo, (29/3/2020). Jemaat Ahmadiyah Solo untuk kesekian kalinya sukses mengadakan program donor darah ...

Tinggalkan Balasan