Home / Uncategorized / Keceriaan Children Corner Nusrat Jahan

Keceriaan Children Corner Nusrat Jahan

Hits: 312

Langkah kaki kecil adik – adik Nashirat dan Atfhal mulai terdengar di pagi itu. Beberapa tim Children corner pun terlihat sibuk mengecek kembali pernak pernik untuk acara di minggu pagi tanggal 16 Februari 2020.

Adik – adik pun semakin bertambah kehadirannya, dengan semangat dan penuh ceria, mereka sibuk mengamati seisi ruangan Perpustakaan Nusrat Jahan yang juga telah siap “menyambut” kehadiran mereka.

Tepat pukul 09:00, adik – adik Nashirat dan Atfhal cabang Bogor mulai dikumpulkan di ruang tengah perpustakaan. Didampingi oleh Sekr.Nashirat, Kepala Pramadrasah, serta 3 pengurus cabang Bogor, adik – adik mulai siap menyimak setiap kegiatan yang telah disiapkan oleh Tim Children corner.

Kegiatan yang diinisiai oleh PPLI ini, selain bertujuan untuk mengenalkan perpustakaan Nusrat Jahan dengan lebih dekat, juga bertujuan untuk meningkatakan minat baca serta minat mencintai perpustakaan. Sehingga, dengan tujuan tersebut, terangkumlah kegiatan menarik yang dikemas apik untuk adik – adik.

Acara pun dimulai dengan sambutan ‘ahlan wa sahlan’ oleh Ibu Sekr.Isyaat PPLI, serta doa pembuka oleh ibu wakil Sekum PPLI. Janji Nashirat dan Atfhal pun dikumandangkan bersama oleh adik – adik Nashirat dan Atfhal. Suasana ceria mulai terbangun ketika adik – adik mengikuti ‘ice breaking’ bersama Ka Mia. Senyum tawanya mulai terlihat lepas dari wajah – wajahnya yang menggemaskan.


Kemudian, acara dilanjutkan dengan kegiatan Membaca buku bersama dan story telling oleh Ibu Sekr.Nashirat PPLI. Di dalam ruang anak – anak, dongeng berjudul “Be Loyal” mulai diceritakan kepada adik – adik. Wajah penasaran mengamati gambar di buku, mulai terlihat dari mata – mata mungil itu.

Gambar ke – 5 Naga bersama sang Pangerang di sebuah Kerajaan memancing minat mereka untuk segera didongengkan. Dan dimulailah dongeng tersebut sambil diperlihatkan gambar – gambar menarik yang ada pada buku. Adik – adik terlihat asyik dan menikmati, tak jarang, ketika ditanya kira – kira apa yang terjadi selanjutnya, mereka pun ramai menebak dengan asumsi fikiran masing – masing.

Ramai penuh semangat, namun tetap disiplin mewarnai membaca buku bersama dan kegiatan story telling itu. Acara dilanjutkan dengan menyaksikan Video Q&A Huzur Aba. Mereka pun terpana melihat wajah Sang Khalifah.

3 pertanyaan berkenaan Video yang berjudul “Usia berapakah anak boleh menggunakan Hanphone ” disiapkan oleh Ibu wakil Sekum PPLII beserta Bu Lia. Adik Nashirat dan 2 adik Atfhal berhasil menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat dan lengkap.

Sebelum beranjak ke games Outdoor, adik – adik diajak untuk berkeliling seisi ruangan perpus. Satu per satu ruangan dijelaskan oleh Ibu Sekr.Isyaat. Mereka terlihat mengamati ruangan serta buku – buku yang tersusun rapi.

Di ruangan anak, mereka pun diberikan waktu untuk membaca buku serta bermain puzzle. Mereka terlihat asyik dan sedang berada “di dunia” mereka. Hingga tiba waktunya untuk beristirahat dan memakan snack bersama.

Acara dilanjutkan dengan games Outdoor bersama Ka Hayee dan Ka Dina. Kegiatan yang disebut ‘find the book’ ini, memancing adrenalin adik – adik. Setelah narasi dibacakan oleh kakak – kakak, adik – adik Nashirat dan Atfhal mulai mencari buku – buku yang sudah dipajang di dua meja yang jaraknya pun lumayan jauh dari tempat mereka berada.

Kaki – kaki kecil berlarian sembari mulai berfikir, buku apa yang harus mereka ambil. Di saat tiba di meja pun, mereka mulai memilih dan mengambil buku yang menurut mereka benar. Tawa lepas penuh kepuasan membawa buku pilihan mereka mewarnai setiap sesinya. Ramai riuh penuh semangat mewarnai asyiknya games outdoor ini.

Tibalah saatnya untuk kegiatan akhir berupa pembagian hadiah, doa bersama, hingga kegiatan foto dan makan bersama. Serentetan kegiatan Children corner Nusrat Jahan pun telah selesai diikuti oleh adik – adik Nashirat & Atfhal Cabang Bogor. Wajah – wajah penuh ceria adik – adik pun masih teringat jelas, dan diabadikan oleh Kru MTA yang bertugas. Semoga kedepannya, dengan adanya kegiatan ini, mereka pun tetap semangat untuk membaca buku hingga semangat mengunjungi perpustakaan.

Kontributor: Ny. Mutia Siddiqa Muhsin / Sekr.Nashirat PPLI

Baca juga

Donor Darah Ahmadiyah Solo Untuk Kemanusiaan

Hits: 54 Solo, (29/3/2020). Jemaat Ahmadiyah Solo untuk kesekian kalinya sukses mengadakan program donor darah ...

Tinggalkan Balasan