Home / Daerah / Kembali Terpanggil, Muslimah Ahmadiyah Ciparay Mendonorkan Darahnya.

Kembali Terpanggil, Muslimah Ahmadiyah Ciparay Mendonorkan Darahnya.

Hits: 239

Dua hari berlalu senin (29/4) setelah seorang muslimah Ahmadiyah Cicakra Ibu Ai Ati Kusmiati mendapat karunia mendonorkan darahnya langsung kepada non Ahmadi yang membutuhkan.

Hari ini Kamis(2/5) bertepatan dengan Hardiknas keluarga pasien menghubungi kembali Ibu Ketda Jabar 04 Ny. Lilis Sahiba Ahmad untuk meminta bantuan pendonor Golongan darah B.
“Ibu ini saya Wida,mohon bantuannya mencarikan pendonor,karena diperlukan sekali di bank Darah sedang kosong” ungkap keluarga pasien dalam chat nya kepada Ibu Ketda.

Dengan sigap Ibu Ketda menyanggupinya.
“Insya Allah saya sedang mengusahakan mencari pendonor” jawab bu ketda.

Lantas beliau mencari calon pendonor melalui aplikasi GiveBlood namun direspon negatif oleh pengelola dan disampaikan belum ada pendonor di dekat daerah anda. Ibu Ketda lalu menghubungi beberapa pihak namun hasilnya nihil, akhirnya beliau menghubungi Ny. Eva Muslimah Ciparay dan menanyakan kesiapan untuk Donor darah. Alhamdullilah beliau bersedia walaupun jarak menuju PMI lumayan jauh sekitar satu setengah jam perjalanan. Namun dengan niat yang kuat dan lillahi Ta’ala Ny. Eva menyanggupinya.

Sesampainya di Cianjur Kota Ny. Eva diarakan ke Rumah Misi untuk sekedar minum teh manis hangat agar agak fresh ketika didonor nanti. Setelah melewati beberapa tahapan pemeriksaan petugas PMI akhirnya berkenan mengambil darah beliau meski sebelumnya sempat ditolak. Alhamdulillah hasil pemeriksaan akhir Ny. Eva tekanan darah normal dan berhasil mendonorkan darahnya. Nampak raut wajah Ny. Eva bahagia atas keberhasilan proses donor darah kali ini. Kebahagian tersendiri yang dirasakan saat dapat berbagi pada orang yang benar-benar sangat membutuhkan.
“Saya sangat berterimakasih atas pemberian darah dan bantuan yang telah diberikan ini”, ujar Wida keluarga Pasien.

“Sama-sama, semoga bermanfaat dan ibu Sofiah segera diberikan kesehatan yang sempurna,juga bagi pendonor menjadi amalan solehan untuk meraih Ridho Allah Ta’ala”. Ujar Bu Ketda.

Kontributor : Pengda Jabar 04

Baca juga

Rabtah Pengajian LI Lenteng Agung.

Hits: 82 Lenteng Agung, (20/7). Di bawah terik panas sinar matahari rombongan LI Lenteng Agung ...

Tinggalkan Balasan