Home / Nasional / Kenakan Batik dan Kebaya, Perwakilan Jemaat Ahmadiyah Indonesia Hadiri Upacara Penurunan Bendera
Perwakilan Jemaat Ahmadiyah sesaat sebelum upacara penurunan bendera

Kenakan Batik dan Kebaya, Perwakilan Jemaat Ahmadiyah Indonesia Hadiri Upacara Penurunan Bendera

JAKARTA- Prosesi upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan ulang tahun ke-72 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Kamis (17/8) berlangsung lancar dan khidmat. Bertindak sebagai komandan upacara penurunan bendera adalah Komisaris Besar Polisi Indra Jafar. Posisi pembawa Bendera Merah Putih sendiri dipercayakan kepada Paskibraka asal Sumatera Utara Ruth Celine Eglesya Purba.

Bendera diserahkan kepada Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Keduanya kompak mengenakan pakaian adat. Sesaat sebelum prosesi upacara, presiden menyempatkan diri mendatangi sejumlah tamu undangan yang berada di halaman istana . Kesempatan langka ini tidak disia-siakan warga untuk bersalaman dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dalam upacara penurunan bendera kali ini, perwakilan Jemaat Ahmadiyah Indonesia yang terdiri dari Ansharullah Indoensia, Pongky, perwakilan MKAI, Fazal Ahmad, PPLI, Anis Rahmat dan Venty, serta Komite Hukum JAI, Fitria Sumarni, dan salah seorang mubaligh Mln. Basuki Ahmad turut serta hadir dengan batik dan kebaya yang khas.

Sementara itu pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang digelar Jemaat Ahmadiyah Indonesia di Parung, Bogor. Amir nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia, H.Abdul Basit berpesan kepada seluruh warga Ahmadiyah untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan rakyat Indonesia.

Kontributor : Jusmansyah

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Bidik Car Free Day, Muslimah Ahmadiyah Jakpus Gelar Aksi Bersih-Bersih

JAKARTA – Meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, muslimah Ahmadiyah yang tergabung dalam Lajnah ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.