Home / Nasional / Kenali Secara Langsung, Mahasiswa FIB Unpad Ditawari Kunjungan ke Desa-Desa Ahmadi
SERIUS: Diskusi antara Jemaat Ahmadiyah dengan civitas FIB Unpad

Kenali Secara Langsung, Mahasiswa FIB Unpad Ditawari Kunjungan ke Desa-Desa Ahmadi

BANDUNG – Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Padjajaran antusias mengikuti diskusi bersama Jemaat Ahmadiyah Priangan Barat, Rabu (11/10). Kegiatan ini sendiri rutin digelar dua kali dalam satu tahun.

Mubaligh Daerah Priangan Barat atau Jabar 5, Mln. Hafizurrahman Danang dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara singkat mengenai Jemaat Ahmadiyah dan perkembangannya di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Hal tersebut rupanya menarik para mahasiswa untuk melemparkan pertanyaan seputar organisasi Islam yang saat ini berkedudukan di Inggris tersebut. Jawaban yang ringan dan langsung pada poin membuat para mahasiswa puas.

Sementara itu, Sekertaris Isyaat PB Jemaat Ahmadiyah Indonesia mengajar para peserta diskusi yang hadir untuk mengenal Ahmadiyah langsung dari sumbernya.
“Sejatinya sebagai seorang akademisi memang seharusnya mencari tahu hal-hal seperti itu melalui jalur keilmuan,” ujarnya.

Senada dengan Ekki, salah seorang dosen FIB Unpad, Dr. Kunto Sofianto menginginkan mahasiswa-mahasiswanya harus mengedepankan pengetahuan dan fakta ilmiah dibanding kabar burung yang beredar di masyarakat.

Pada kesempatan itu juga ditawarkan kepada para mahasiswa FIB Unpad untuk menginap dan melihat langsung kehidupan warga Ahmadiyah di desa-desa yang mayoritas penduduknya anggota Jemaat Ahmadiyah lewat program live in.

Kontributor : Rauhun Thoyibah

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Tersegelnya Ibadah Kami

Saya Hj. Faridah Saleh, Ibu rumah tangga dan warga negara Indonesia yang berdomisili di Depok. ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.