Home / Rabthah / Kepala Desa Kersamaju, Hadiri Peringatan Isra Miraj yang Diselenggarakan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah

Kepala Desa Kersamaju, Hadiri Peringatan Isra Miraj yang Diselenggarakan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah

Tasikmalaya-  Kepala Desa Kersamaju, Enuh Nuhdin menghadiri peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah Cabang Kersamaju, bertempat di Masjid Al-Furqon, Senin (23/42018)

Dalam sambutannya, Enuh menyampaikan rasa keprihatinannya atas masalah yang dialami oleh warga Ahmadiyah Kersamaju.

“Saya mohon kesabaran dari para anggota Ahmadiyah yang ada di Desa Kersamaju. Saya terus berupaya, tapi sampai saat ini mohon maaf belum bisa memberikan kebijakan yang bapak ibu harapkan. Semoga kedepannya ada jalan terbaik, kita akan sama-sama cari solusi”, Kata Enuh Nuhdin dihadapan para Jamaah.

Seperti yang kita ketahui, Masjid Al-Furqon yang dikelola oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah Kersamaju ditutup paksa oleh pemerintah setempat. Para Jamaah shalat didalam Masjid dalam keadaan Masjid yang masih ditutup dengan seng.

Sementara itu Ketua Daerah Jamaah Muslim Ahmadiyah Tasikmalaya, Nanang Ahmad Hidayat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para jamaah yang hadir.

“Walau dalam keadaan yang seperti ini, tapi para jamaah tetap antusias untuk hadir. Juga kepada seluruh jajaran pemerintah Desa, kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya”, ujar Nanang.

Sementara itu, dalam tausyiahnya Mubaligh Ahmadiyah Mln. Jafar Ahmad menyampaikan tentang pentingnya shalat.

“Dalam Isra Mi’raj ini salah satunya Nabi. Muhammad SAW menerima wahyu tentang shalat. Ada tujuh tahapan derajat shalat. Orang mukmin senantiasa menjalankan shalat lima saktu tanpa putus, dan harus tepat waktu, dan dilakukan secara berjamaah, dan harus dibarengi juga dengan shalat nafal, sesuai yang diajarkan oleh Yang Mulia Nabi. Muhammad SAW”, Jelas Mln. Jafar.

Diakhir acara, Ketua Jamaah Muslim Ahmadiyah Cabang Kersamaju, Dedem Nasir Ahmad mengatakan mari jadikan peringatan Isra Miraj ini sebagai momentum untuk ajang silaturahmi.

“Mari jadikan ini sebagai ajang silaturahmi untuk kita semua agar lebih mempererat tali persaudaraan diantara kita sesama muslim”, ungkap Dedem.

Baca juga

Kondisi kurang layak, Jamaah Muslim Ahmadiyah Kersamaju Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Khidmat [foto Mln Syaeful Uyun]

Kondisi kurang layak, Jamaah Islam Ahmadiyah Kersamaju Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Khidmat

Tasikmalaya, 28/12/2015 – Sebagai Muslim yang taat, warga Jamaah Ahmadiyah Kersamaju turut memperingati maulid Nabi ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.