Home / Uncategorized / Keseruan Muawanah Lajnah Imaillah Sumut 02

Keseruan Muawanah Lajnah Imaillah Sumut 02

Hits: 167

Matahari kian naik dari ufuk Timur dan jam sudah menunjukkan pukul 08.00 WIB, sedangkan rombongan Lajnah serta Nashirat Tebing Tinggi dan Paya Pasir bergegas berangkat menjemput anggota di titik kumpul.

Kegiatan kali ini adalah muawanah terakhir pada tahun ini. Tanah Simalungun, adalah area sejuk dan memiliki aliran mata air yang sangat jernih karena berdekatan dengan pegunungan.


Acara dimulai dari pembukaan oleh Ketua Daerah Sumatera Utara 02, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, janji Lajnah – Nashirat oleh Ketua Daerah dan nazm. Walaupun perjalanan memakan waktu kurang lebih tiga jam, namun anggota tetap mengikuti kegiatan dengan khidmat dan seksama demi peningkatan ruh rohani anggota.

Perjalanan yang sangat melelahkan dan sangat menguras energi ini membuat rombongan tetap fokus pada niat kegiatan ini. Mulai dari membedah buku Filsafat Ajaran Islam yang isinya membahas tentang “Solidaritas antara sesama”, yang mengingatkan para anggota bahwa tidak ada namanya pilih kasih dalam berbuat kebaikan, dalam membela kebenaran, berlaku bagi siapapun. Tak lupa kegiatan ta’lim pun tetap dilaksanakan dengan baik.

Rangkaian kegiatan usai dan acara ditutup dengan do’a oleh Mubaligh Daerah. Kemudian, rombongan pun santap makan bersama dengan tuan rumah. Setelah itu tuan rumah menawarkan rombongan pada destinasi Air Terjun Bintang Maria yang berada di halaman belakang rumahnya dengan jarak 50 meter namun medan yang dilalui ternyata sangat sulit.

Dengan tanah liat yang berbentuk tangga dan basah, membuat pijakan kaki terasa sangat licin. Sungguh pengalaman yang tidak biasa ini terbayarkan dengan berpijaknya rombongan di batu atas air terjun tersebut.

Jam sudah menunjukkan pukul 14.00 WIB, waktunya rombongan untuk pulang kerumah karena cuaca sedang tidak bersahabat. Gerimis kian turun, apabila sudah hujan deras, mobil tidak akan bisa naik karena tanah liat terlalu licin. Rombongan pun berpamitan kepada tuan rumah yang telah menjamu dengan baik. Dus kegiatan muawanah di Sinaksak, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara terlaksana dengan baik dan menjadi momentum seru bagi anggota lainnya.

Kontributor : Anisa Hamni

Baca juga

PEMUDA AHMADIYAH MEDAN GELAR DIALOG LINTAS IMAN

Hits: 81 Medan, Rabu (16/10). Pemuda Ahmadiyah Medan bekerja sama dengan BPT (Badan Penyelenggara Tasyakur) ...

Tinggalkan Balasan