Home / Rabthah / Ketum Pemuda Ahmadiyah Hadiri Apel Pemuda Islam Indonesia

Ketum Pemuda Ahmadiyah Hadiri Apel Pemuda Islam Indonesia

Hits: 505

Sleman- Ketua Umum Pemuda Ahmadiyah, Mubarak Ahmad Kamil menghadiri undangan Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia dengan tema “Pemuda Hebat Jaga Bumi” yang diikuti oleh sekitar 20.000 kader Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah dan Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama (Banser NU) bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di kompleks Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Sabtu, (16/12).

Kamil mengungkapkan bahwa secara global, saat ini dunia sedang berada di pinggir jurang kehancuran yang amat dalam.

“Amerika, Korea Utara, Israel, Palestina, Irak, Iran, Suriah, Myanmar, Libya, Afganistan, Pakistan adalah negara-negara yang tidak asing ditelinga kita jika dikaitkan dengan konflik”, ungkapnya

Kamil memberi pesan, satu-satunya cara untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran adalah dengan mengamalkan ajaran Islam yang sejati.

“Indonesia, sebagai representasi Islam, harus bisa menunjukan bahwa Islam yang sejati adalah solusi untuk terciptanya perdamaian dunia”, ujarnya mengingatkan.

Banser dan Kokam saat apel pemuda Islam di Kompleks Candi Prambanan

Kamil berharap, sebagai muslim yang tinggal di Indonesia, besar di Indonesia, makan di Indonesia, bernafas di Indonesia merasa punya tanggung jawab moral untuk menunjukan kepada dunia.

“Bahwa bangsa Indonesua berhasil menciptakan perdamaian dengan mengamalkan ajaran Islam yang sejati”, harapnya.

Kamil mengaku senang dan bersyukur diundang untuk menghadiri apel pemuda Islam. Bagaimana dua organisasi pemuda Islam terbesar di Indonesia telah menjadi sahabat baik kami bahkan menjadi saudara dekat.

“Melihat strategisnya kegiatan ini, saya paksakan untuk hadir memenuhi undangan. Kegiatan ini seolah-olah ingin menunjukan bahwa kami berdamai karena kami memeluk Islam dan kami Indonesia”, katanya.

Kegiatan ini terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Baca juga

Kunjungi GP Ansor Kabupaten Cirebon, Ketua PC GP Ansor: Kita Akan Jaga dan Lindungi Kelompok yang Cinta NKRI

Hits: 531Cirebon- Pemuda Muslim Ahmadiyah (Khuddam) Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan ke Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor ...