Home / Kemanusiaan / Khalifah Ahmadiyah berpidato dalam konferensi AMMA
hazrat mirza masroor ahmad

Khalifah Ahmadiyah berpidato dalam konferensi AMMA

Hits: 159

Khalifah Ahmadiyah Hazrat Mirza Masroor Ahmad memerintahkan Ahmadiyya Muslim Medical Association untuk membentuk dana baru untuk menyediakan peralatan medis di negara berkembang.

Pemimpin dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, khalifah Ahmadiyah kelima, Yang Mulia Hazrat Mirza Masroor Ahmad telah memerintahkan anggota Ahmadiyya Muslim Medical Association (Amma) untuk menggali dana baru yang akan digunakan untuk menyediakan peralatan medis yang diperlukan untuk rumah sakit di negara-negara berkembang.

Berpidato dalam Konferensi Tahunan AMMA, yang diadakan di Masjid Baitul Futuh di London, Hazrat Mirza Masroor Ahmad berbicara tentang betapa pentingnya melayani kemanusiaan dan mengatakan bahwa “sungguh beruntunglah” dokter karena profesi tersebut memungkinkan mereka untuk melayani orang lain

Mengenai penetapan dana baru, Khalifah Ahmadiyah Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Saya ingin Ahmadiyah Medical Association Muslim untuk mengunpulkan dana yang akan digunakan untuk menyediakan peralatan ilmiah yang penting bagi rumah sakit di negara berkembang. Dana ini dapat digunakan untuk membantu rumah sakit di Afrika yang telah dibangun di bawah skema Majlis Nusrat Jahan atau rumah sakit lain yang sesuai. “

Dalam pidatonya, Hazrat Mirza Masroor Ahmad juga menggarisbawahi pentingnya profesi medis sesuai dengan ajaran Islam.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Kenyataan bahwa kedokteran merupakan profesi yang sangat penting dan terhormat dibuktikan oleh fakta bahwa Nabi Muhammad saw mengatakan bahwa ada dua jenis pengetahuan yang dihargai dan orang harus berusaha untuk menggapainya. Salah satunya adalah pengetahuan tentang agama dan yang lain adalah pengetahuan tentang tubuh manusia – atau ‘ilmu kedokteran’ dengan kata lain “.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan:

“Sementara ilmu agama dan spiritual adalah cara untuk menghapus penyakit spiritual umat manusia, pengetahuan tentang tubuh manusia adalah cara untuk menghilangkan penyakit fisik dan penyakit manusia.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Masih Mau’ud as berulang kali berbicara tentang pentingnya melayani orang lain dengan kasih dan kebaikan – bahwa para pengikutnya harus memperhatikan rasa sakit dan penderitaan orang lain seolah-olah itu adalah rasa sakit dan penderitaan mereka sendiri dan harus berdoa untuk mereka. “

Sebelumnya, Presiden AMMA, Dr Muzaffar Ahmad, menyampaikan laporan kegiatan tahunan Asosiasi. Dia mengatakan bahwa Konferensi Tahunan telah secara resmi diakui oleh Royal College. Dia juga mengatakan bahwa AMMA berharap untuk membangun sebuah rumah sakit unggulan kelas dunia di Pantai Gading.

Pada tahun lalu AMMA telah mengirim dokter pada misi ke Pakistan dan Afrika untuk melatih staf lokal, untuk mendirikan kamp medis dan terus mendukung kegiatan amal Humanity First. Sementara itu di Inggris, peserta pelatihan medis dan mahasiswa telah diberikan pengalaman kerja, sementara pelajar menerima pelatihan PPPK.

Sumber : pressahmadiyya

Baca juga

Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh

Hits: 3128INGGRIS – Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjadi salah satu orang ...