Home / Mancanegara / Khalifah Ahmadiyah menyampaikan “Islam Sejati” di Saskatoon
Khalifah Ahmadiyah menyampaikan "Islam Sejati" di Saskatoon

Khalifah Ahmadiyah menyampaikan “Islam Sejati” di Saskatoon

“Saat nanti Masjid ini telah diresmikan, saya berharap, para tetangga dan warga non-Muslim di kota ini bisa lebih mengerti atau tahu mengenai pesan yang kami sampaikan.”

KANADA – Yang Mulia Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifah ke 5, atau biasa disebut, Khalifahul Masih dari Jemaah Muslim Ahmadiyah, datang mengunjungi Saskatoon selasa kemarin.

baca juga: 

Di salah satu ruangan di Prairieland Park, banyak keluarga yang berkumpul untuk bertemu dengan sosok yang mereka tunggu-tunggu, yaitu sang Khalifah.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, khalifatul Masih ke 5 dari Jamaah Muslim Ahmadiyah datang ke Saskatoon untuk mengunjungi perayaan 50 tahun berdirinya Ahmadiyah di Kanada.

“Para Jemaah mencintai pemimpin spiritual mereka, dan Khalifah mencintai Jemaahnya, itulah mengapa saya ada disini,” Kata Mirza Masroor Ahmad pada Selasa pagi.

Mirza Masroor Ahmad terpilih sebagai khalifah untuk seumur hidup pada bulan April 2003. Kunjungan beliau ke negara-negara lain sering kali untuk meresmikan Masjid atau untuk bertemu dengan para warga Ahmadi, terkadang beliau juga melakukan keduanya sekaligus seperti pada kunjungan beliau kali ini.

Pada hari Jumat, beliau akan menetap di Regina untuk mengikuti peresmian Masjid baru. Setelah peresmian tersebut, beliau akan memimpin Shalat Jumat, yang akan ditonton oleh jutaan anggota Muslim Ahmadiyah di seluruh dunia.

Selain itu, perjalanan beliau ini juga menjadi penggenjot antisipasi masyarakat untuk Masjid terbesar di Prairis, yang akan dibuka di luar Saskatoon dalam beberapa bulan mendatang.

“Saat nanti Masjid ini telah diresmikan, saya berharap, para tetangga dan warga non-Muslim di kota ini bisa lebih mengerti atau tahu mengenai pesan yang kami sampaikan.” Kata Sang Khalifah.

Para anggota Jemaah Muslim Ahmadiyah mempelajari dan memperoleh pengetahuan dari Al-Quran dan mengikuti dari Khalifah.

Beliau mengarahkan mereka pada ‘ajaran Islam yang benar’, menyebarkan pesan ‘Love for all, hatred for none, yang berarti Kasih untuk semua, tiada benci untuk siapapun.

“Jika seseorang mengerti apa itu pesan Islam yang sesungguhnya, mereka akan memahami hal itu,” Sebut sang Khalifah, dan beliau menambahkan bahwa menambah keimanan seseorang tidak hanya melalui shalat, tetapi juga pengabdian kemanusiaan kepada orang lain.

Jemaah Muslim Canada merupakan organisasi keagamaan yang dibiayai oleh anggota mereka sendiri, dengan lebih dari 80 cabang berdiri dari Newfoundland sampai British Columbia.

“Mereka terintegrasi dengan baik dengan masyarakat. Mereka merupakan masyarakat yang taat dengan hukum, mereka mencintai negeri mereka,” Kata sang Khalifah.

Sekte Jemaah Muslim Ahmadiyah adalah sekte Islam dengan masa pertumbuhan tercepat didunia, hingga tahun ini mencapai 500,000 anggota.

Dengan hal itu, Khalifah Ahmadiyah memberikan ceramah tentang radikalisme, merujuk kepada mereka yang menyebabkan ‘kekacauan’ adalah jumlah kecil orang-orang yang tidak menjalankan sifat dasar dari agama Islam. Beliau pun mengajak media untuk ‘berlaku adil’ dengan lebih menyorot jumlah orang Islam yang berlaku damai.

Adapun bagi Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika yang akan dilaksanakan, beliau meyakini pandangan pebisnis tersebut tidak akan benar-benar ditegakkan.

“Dia (Trump) mewakili orang-orang dari partai politiknya, dan sebuah partai politik akan selalu memiliki manifesto atau pedoman partai mereka,” kata Khalifah.

“Bahkan jika dia menerapkan (pernyataan Donald Trump mengenai Muslim), ada jutaan Muslim yang tinggal di Amerika Serikat yang akan menggunakan suara mereka untuk melawan dia.”

Sumber: Times of Ahmad
Alih bahasa: Thaahirah Mubasysyirah
Editor: Irfan S. Ardiatama

Baca juga

Amalkan Islam Damai, Mahasiwa asal York Ini Sebut Para Ahmadi Sosok yang Menginspirasi

KANADA – Para anggota Ahmadiyah telah menjadi contoh terbaik tentang artinya menjadi warga negara Kanada. Hal ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.