Home / Mancanegara / Khalifah Muslim Ahmadiyah menutup konferensi tahunan internasional MTA

Khalifah Muslim Ahmadiyah menutup konferensi tahunan internasional MTA

UNTUK kali ketiganya, Muslim Television Ahmadiyya International (MTA) mengadakan konferensi internasional. 13 April 2014 adalah hari terakhir dan ia ditutup dengan pidato Imam Jamaah Muslim Ahmadiyah Hadhrat Khalifatul Masih V Mirza Masroor Ahmad (Hudhur) atba..

Ada tigapuluh sembilan delegasi yang berasal dari duapuluh negara menghadiri konferensi tiga hari tersebut. Acara bertempat di Masjid Baitul Futuh, bilangan tenggara kota London.

Sejumlah rangkaian ragam workshop dan presentasi dari MTA diikuti para delegasi. Mereka ikut ambil bagian di dalam setiap sesi acara yang dibawakan oleh masing-masing perwakilan departemen MTA.

2014-04-13-MTA-Conference-1-1024x486Puncak konferensi yaitu pidato penutup yang disampaikan Hudhur atba.. Beliau mendorong agar semua studio MTA terus-menerus memperbaiki standar produksi mereka.

Beliau atba. mengingatkan para delegasi akan tanggung jawab mereka dalam mensyiarkan ajaran sejati Islam ke seluruh pelosok dunia.

Disebutkannya pula, MTA harus memproduksi berbagai jenis mata acara. Dinyatakan, “Ingatlah berbagai program yang Anda produksi harus menjadi standar tertinggi dan harus menjadi program yang sesuai kebutuhan saat ini.

“Di samping itu, kita mesti merancang acara-acara yang mengarah pada tarbiyat (pendidikan moral) bagi semua orang–baik itu muda, tua, laki-laki maupun perempuan, hingga dewasa ataupun anak-anak.

2014-04-13-MTA-Conference-3-1024x293“Sedangkan, selain itu, kita harus membuat tayangan yang mengacu pada pertablighan kebenaran Islam. Tayangan yang mampu menghilangkan keraguan dan syak-wasangka yang muncul di dalam pemikiran kalangan muda–khususnya.

“Sehingga, program-program acara yang menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait dengan kehidupan sosial moderen dan permasalahan-permasalahan kontemporer, itu bisa ditayangkan secara teratur oleh MTA.”

Hudhur atba. menyatakan, dalam Alquran disebutkan, bahwa Allah Taala memuji mereka yang menyebarluaskan kebenaran. Pada zaman inilah, MTA memegang peranan penting di dalam mensyiarkan kebenaran dan ajaran-ajaran Islam yang damai ke penjuru dunia.

2014-04-13-MTA-Conference-4-1024x591Hudhur atba. bersabda, “Di era Hadhrat Masih Mau’ud a.s. diutus, guna menegakkan serta menghidupkan kembali ajaran-ajaran ‘kitab suci Alquran dan Hadhrat Nabi Muhammad saw.’ yang benar, sehingga dalam upaya agung dan misi mulia ini, [sesungguhnya] Anda sedang berkesempatan menolong dan menyertainya. Maka, orang-orang yang beruntunglah Anda, mampu menyampaikan keberkatan-keberkatan dan pahala-pahala misi samawi serta suci ini. Ingatlah selalu, betapa beruntungnya Anda–di manapun MTA berada maka di situlah Anda mampu mengkhidmatinya.”

2014-04-13 MTA Collage
Hudhur atba. bersabda, melanjutkan, “Jika Anda sedang mengerjakan pada bidang departemen yang memproduksi teknik-teknik baru atau sedang mengedit footage maka Anda sangat beruntung.

“Jika Anda ditugasi menyiarkan acara-acara MTA dari Departemen Transmisi maka benar-benar beruntunglah Anda.

“Memang, jika Anda mampu berkhidmat dalam kapasitas apa pun dan terikat kepada MTA dalam bentuk apa pun maka benar-benar beberkatlah Anda. Dan mengapa Anda begitu beruntung adalah bahwa Anda sedang bekerja menyebar kebenaran. Anda sedang membawa cahaya kerohanian ke dalam rumah-rumah orang-orang seluruh dunia.”

Selama acara berlangsung, ada juga penyampaian laporan tahunan yang disampaikan oleh direktur manager MTA International, Munir-ud-din Shams. Diinformasikannya, MTA tahun lalu berhasil memproduksi lebih dari 5000 mata acara yang bila dihitung-hitung bisa melebihi 2500 jam program khusus.

ALISLAM/DMX/WA

Baca juga

Mengenal Manislor, Desa dengan Penduduk Pendonor Kornea Mata Terbanyak Versi MURI

JAKARTA – Senyum bahagia terpancar dari bibir Yusuf Ahmadi. Kepala Desa Manislor ini tidak membayangkan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.