Home / Mancanegara / Khalifah Muslim Ahmadiyah : Saatnya Bagi Seluruh Umat Manusia untuk Bersatu dan Bekerjasama
khalifah-muslim-ahmadiyah-hazrat-mirza-masroor-ahmad-rtv-nunspeet-belanda

Khalifah Muslim Ahmadiyah : Saatnya Bagi Seluruh Umat Manusia untuk Bersatu dan Bekerjasama

Hits: 190

Pada tanggal 5 Oktober 2015, Pimpinan Jamaah Muslim Ahmadiyah seluruh Dunia, Khalifah kelima diwawancarai oleh RTV Nunspeet di kompleks Masjid Baitun Noor di Nunspeet, Belanda. Wawancara tersebut disiarkan secara langsung via televisi dan internet  ke seluruh dunia.

Membahas mengenai maksud kedatangan beliau ke Belanda, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menyampaikan bahwa ia diundang untuk menyampaikan Pidato kepada Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen Belanda dan juga untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid di kota Almere.

Yang Mulia Hudhur aba. menambahkan bahwa ia akan berjumpa dengan anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah selama kunjungannya di Belanda.

Saat ditanyakan mengenai tanggungjawab seorang Khalifah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjawab :

Tanggungjawab seorang Khalifah adalah untuk melanjutkan pekerjaan dan misi dari Nabi Allah. Adalah tugasnya untuk menyebarkan pesan yang sebenar-benarnya tentang Islam dan untuk membimbing mereka yang menerimanya menuju kebaikan dan kebenaran. Dengan demikian, sebagai Khalifah, saya (Hudhur aba.) membimbing para Ahmadi di seluruh dunia dan bersilaturrahmi dengan jamaah setiap harinya. Pertalian antara Khalifah dan seorang Ahmadi adalah kasih sayang dua-arah.”

Berkaitan dengan pidato yang akan disampaikan di depan Parlemen Nasional Belanda, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

Pesan saya kepada para anggota Parlemen adalah bahwa Islam bukan sebuah agama ekstrimisme dan jihad yang penuh kekerasan tidak diperbolehkan. Saya akan mengatakan bahwa semua orang harus bergandeng tangan dan bekerjasama untuk menegakkan cinta dan kasih sayang di lingkungan masyarakat.

Pada saat ditanya mengenai pandangan beliau tentang krisis migran/ pengungsi yang saat ini tengah mempengaruhi Eropa, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan :

Kita meyakini bahwa siapapun yang berkekurangan atau dalam bahaya harus diberikan kesempatan untuk menjalani hidupnya dengan kebebasan yang sejati. Mereka yang benar-benar pengungsi harus dibantu dan diberikan kesempatan untuk tinggal di luar negeri namun kita juga harus menegakkan perdamaian di negara-negara asal mereka (asal para pengungsi) maka pada akhirnya negaranya benar-benar aman bagi mereka untuk kembali ke sana.” (ads/dnz)

Sumber : “Time for mankind to unite and work together” – Head of Ahmadiyya Muslim Community‏

Baca juga

Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh

Hits: 3128INGGRIS – Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjadi salah satu orang ...