Home / Nasional / Khuddam Connect Penyabangan, Tadabbur Alam Jadi Tema Spesial
KOMPAK: Khuddam dan athfal Jemaat Ahmadiyah Penyabangan berfoto bersama

Khuddam Connect Penyabangan, Tadabbur Alam Jadi Tema Spesial

BULELENG- Bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan, Majelis Khuddamul Ahmadiyah Penyabangan menggelar khudam connect, Selasa (31/10). Lain dari biasanya, khuddam connect kali ini di alam terbuka setelah selama ini lebih banyak di masjid.

Lokasi camping yang dipilih adalah Danau Tamblingan, sebuah danau yang terletak di lereng sebelah utara Gunung Lesung, kawasan Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan ini Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Penyabangan, Mln. Muhammad Hasyim memotivisi semangat para khuddam dan athfal dengan kisah Assabiqunal Awwalun (orang-orang yang paling pertama masuk Islam-red).

“Dari 40 Assabiqunal Awwalun, 25 orang diantaranya berusia di bawah 30 tahun. Banyak juga diterangkan di dalam Al-Quran bahwa kebanyakan pengikut para Nabi adalah kaum muda,” terangnya.

Mln. Muhammad Hasyim juga mengingatkan para generasi penerus Ahmadi ini untuk senantiasa menunaikan ibadah dan mengingat Allah SWT dalam setiap waktu.

“Ketika dalam perjalanan menuju ke sini kita banyak menempuh jalanan yang naik dan menurun. Sabda Rasulullah SAW, jika mendapati jalan yang mendaki hendaknya membaca takbir, bila turun hendaknya membaca tasbih,” katanya dengan mengutip salah satu hadits.

Kontributor : M. Hasyim

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Tersegelnya Ibadah Kami

Saya Hj. Faridah Saleh, Ibu rumah tangga dan warga negara Indonesia yang berdomisili di Depok. ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.