Home / Jendela / Khuddam Tangerang Ramaikan Touring Ke Gunung Bunder

Khuddam Tangerang Ramaikan Touring Ke Gunung Bunder

TANGERANG – Pemuda Ahmadiyah Wilayah Banten-2 adakan touring ke Gunung Bunder, Bogor. Sebanyak 30 rider ikut serta dalam touring yang bertema ‘Membangun Karakter Khuddam yang Sejati’. Acara ini digelar oleh Majelis Khudamul Ahmadiyah Wilayah Tangerang di Villa Nakula Sadewa Sabtu (8/10) hingga Minggu (9/10).

Touring dengan jarak tempuh 70 kilometer ini sekaligus juga mengadakan Ijtima Daerah,  yang sudah lama tidak dilakukan. “Target lokasi touring kami jadikan sebagai tempat untuk melaksanakan Ijtima Daerah,” kata Koordinator Touring, Agil Cahyo Manembah saat dihubungi Warta Ahmadiyah.

Peserta touring berasal dari Peninggilan, Gondrong, Panunggangan Timur, Panunggangan Pusat, Warung Mangga, Pagedangan, Parigi dan Serua.Agil menambahkan, setibanya peserta dilokasi kami bersama-sama mengadakan santap makan siang yang dilanjutkan dengan persiapan area untuk Ijtima.

Tepat pukul 18.00 WIB semua peserta touring menunaikan sholat berjamaah Maghrib dan Isya dengan dilanjutkan acara pembukaan Ijtima yang diawali pembacaan ayat suci Al Quran oleh Nasrullah Firdaus,  pembacaan syair oleh Zihadu Firlah dan Abdul Nasir serta pembacaan janji khuddam oleh pengurus daerah, Ponco Sutarno.

Mubalig Lokal Peninggilan Maulana Tatan,  yang ikut hadir dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya  Membangun Karakter Khuddam Sejati. Peserta menyimak dengan baik walau harus melawan lelah dan rasa kantuk.

Tatan menekankan Khuddam harus mengutamakan kepentingan agama diatas kepentingan yang lain. “Sesuai dengan ayat Al-quran (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56) bahwa tidaklah aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku, disini terlihat urusan agama lah yg lebih penting”, ungkapnya.

img-20161016-wa0007

“Bahkan dalam ikrar janji khuddam pun termaktub bahwa aku akan mengorbankan jiwa raga, harta, waktu dan kehormatanku untuk kepentingan agama”, tambah Tatan.

Hari kedua kegiatan kembali dimulai Pukul 03.00 WIB dengan diawali shalat tahajud, shalat subuh dan kultum, yang dilanjutkan olah raga serta sarapan pagi. “Alhamdulilah sebanyak 55 peserta ikut serta dalam kegiatan ini, semoga tahun depan lebih banyak lagi Khuddam yang bergabung”, tutup Ketua Pelaksana Syarief Ahmad.


Kontributor : Suherman
Foto : Rahman Sadik
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ribuan Warga Ahmadiyah Peringati Maulid Nabi, Sejumlah Tokoh Berharap JAI Terus Sebarkan Kasih Sayang

Tasikmalaya- Ribuan warga Ahmadiyah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Baitturahim Singaparna dan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.