Home / Nasional / Khuddam Connect Medan, Mubda Sumut: Jadikan Pengkhdimatan sebagai Passion
Puluhan khuddam wilayah Sumatera Utara 1 berkumpul di Masjid Mubarak, Kota Medan menggelar Khuddam Connect yang berbarengan dengan peringatan sumpah pemuda

Khuddam Connect Medan, Mubda Sumut: Jadikan Pengkhdimatan sebagai Passion

MEDAN – Semangat sumpah pemuda terasa dalam Khuddam Connect  Majelis Khuddamul Ahmadiyah Wilayah Sumatera Utara, Sabtu,(28/10). Dalam gelaran yang bertempat di Masjid Mubarak, Kota Medan tersebut puluhan anggota khuddam dari berbagai wilayah di Sumut seperti Namorambe, Belawan dan Medan ingin menunjukan peran pemuda Ahmadiyah dalam implementasi sumpah pemuda.

Mubaligh Wilayah Sumatera Utara 1, Mln. Muhammad Idris pada dalam materinya mengupas lebih dalam mengenai isi dari nazm berjudul Naunihaalaane Jamaat Mujhe Kuch Kehna Hai yang dibacakan pada awal acara. Menurutnya karya Khalifatul Masih kedua, Hazrat Mirza Basyirudin Mahmud Ahmad ra tersebut adalah sebuah motivasi bagi para pemuda, khususnya pemuda Ahmadiyah untuk mengorbankan dirinya bagi agama, jemaat, dan tentunya bangsa.

Sebagaimana motto dari khuddam,  nations cannot be reformed without the reformation of its youth. Reformasi yang di maksudkan adalah mereformasi diri dari kemalasan, mengkhidmati agama dengan tanpa pamrih, menumbuhkan gairat kecintaan kepada jemaat, memperbaiki kualitas sholat serta amal ibadah yang lain dan berkorban harta di jalan,”ujar Mln. Muhammad Idris.

Dirinya juga ingin para anggota khuddam menjadi pengkhidmatan sebagai sebuah passion.

“Sebagai passion tersendiri sehingga setiap saat dapat selalu siap menghadapi berbagai medan pengkhidmatan dan pengorbanan di dalam Jemaat,” tambahnya.

Kontributor : Muslihudin Ahmad

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Khuddam Connect Penyabangan, Tadabbur Alam Jadi Tema Spesial

BULELENG- Bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan, Majelis Khuddamul Ahmadiyah Penyabangan menggelar khudam connect, ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.