Home / Uncategorized / Kolaborasi Kebersihan Komunitas Trash Hero dan CTC Panyabangan

Kolaborasi Kebersihan Komunitas Trash Hero dan CTC Panyabangan

Hits: 181

Saling tolong-menolong dalam kebaikan adalah sebuah nilai indah yang diajarkan oleh Islam. Sadar akan hal ini, pada hari Rabu (9/10), Jema’at Ahmadiyah Penyabangan – Bali melalui komunitas Clean The City bekerjasama dengan organisasi non-profit Trash Hero Pemuteran melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Tanjung Budaya, Pemuteran. Lokasi tersebut merupakan objek wisata lokal yang cukup diminati oleh para wisatawan mancanegara.

Kegiatan clean up dimulai pukul 17.00 WITA dan berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Di sore hari yang cerah itu pasukan relawan dari Clean The City dan Trash Hero Pemuteran yang berjumlah 26 orang berhasil mengumpulkan 10 kantung sampah.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kebersihan objek wisata setempat juga sebagai bentuk upaya untuk mengedukasi masyarakat agar mulai mengurangi produksi sampah plastik demi kelestarian alam dan lingkungan sekitar. Kedepannya aktifitas bersih-bersih pantai ini akan menjadi program rutin komunitas Clean The City Penyabangan. Sampai jumpa di kegiatan clean up berikutnya!

Kontributor : Mln. Muhammad Hasyim

Baca juga

PEMUDA AHMADIYAH MEDAN GELAR DIALOG LINTAS IMAN

Hits: 81 Medan, Rabu (16/10). Pemuda Ahmadiyah Medan bekerja sama dengan BPT (Badan Penyelenggara Tasyakur) ...

Tinggalkan Balasan