Home / Daerah / KOLABORASI PEMUDA AHMADIYAH MANISLOR DAN KOMUNITAS PAMFLET

KOLABORASI PEMUDA AHMADIYAH MANISLOR DAN KOMUNITAS PAMFLET

Hits: 330

Jemaat Ahmadiyah Indonesia cabang Manislor kedatangan tamu dari komunitas PAMFLET pada tanggal 22-24 Nopember 2018.

Komunitas PAMFLET adalah komunitas anak muda yang konsen terhadap isu-isu sensitif. “Tujuan PAMFLET datang ke Manislor antara lain ingin mengklarifikasi kepada publik tentang Ahmadiyah yang sebenarnya” ucap Akbar panitia seksi acara komunitas PAMFLET.

Karena sebelumnya di akun instagram @pamfletgenerasi memposting tentang komik permasalahan e-ktp warga Ahmadiyah di Manislor. Postingan tersebut seketika ramai dari komentar-komentar netizen. Ada komentar yang postif, ada juga komentar yang negatif.

Berangkat dari sana, PAMFLET menginisiasi untuk membuat sebuah film dokumenter tentang keseharian anak muda Ahmadiyah.

Selama tiga hari mereka mengikuti kegiatan Lajnah Imailah dan Khuddam Manislor. Dari obrolan santai sampai yang serius. Dari lari pagi sampai mengikuti kegiatan ke kampus. Dari masjid yang bagus sampai masjid yang dibakar.

Bukan hanya keseharian pemuda Ahmadiyah, mereka juga mengambil sudut pandang dari mubaligh dan ketua jemaat Manislor. Untuk menguatkan bahwa jemaat Ahmadiyah itu bagian dari Islam.

Nantinya hasil video ini akan dipublikasikan di youtube PAMFLET Generasi. Dan jika ada event-event kepemudaan kelak dapat dijadikan sebagai sarana untuk ajang nonton bareng.

Di hari terakhir dari pihak PAMFLET memberikan cindera mata berupa beberapa buku karya mereka, dari pihak JAI pun memberikan sebuah buku karangan dari Jemaat Ahmadiyah.

Kontributor: Fivo Nugraha

Baca juga

JAI Madiun Adakan Donor Darah Ramadhan

Hits: 39 Madiun, (19/05). Ramadhan tidak menghalangi kita tetap melakukan rutinitas kita. Seperti semangat para ...