Home / Jendela / Kompak dan Kreatif, Khuddam Bogor Rajai Ijtima Nasional 2017

Kompak dan Kreatif, Khuddam Bogor Rajai Ijtima Nasional 2017

BOGOR – Bukan jago kandang. Ini diperlihatkan Majelis Khuddamul Ahmadiyah wilayah Bogor dengan menjadi juara di berbagai perlombaan dalam gelaran Ijtima Nasional Majelis Khuddamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) di salah satu bumi perkemahan di Jawa Tengah, Jumat (12/5) hingga Minggu (14/5).

Juara pertama Khuddamu Got Talents, runner up pidato importu, tarik tambang, dan juara 3 tebak gerakan menjadi prestasi para khuddam bumi Pajajaran dalam ijtima yang mengangkat tema Cintai Huzur Lewat Suratmu ini. Paling membanggakan dan tak disangka adalah keberhasilan MKAI Jabar 2 mendapatkan predikat tenda terbaik dan terbersih. Sebuah penghargaan yang dinanti-nanti oleh para peserta ijtima setiap tahunnya.

Qaid wilayah Jawa Barat 2, Dosi Firdaus tidak menyangka para anggotanya dapat mengukir prestasi sebanyak ini. Dengan persipan yang mepet dan wilayah majelis-majelis yang cukup jauh membuat fokus lebih kepada dapat mengoptimalkan keberangkatan anggota ke ijtima.

“Senang sekali. Nggak nyangka Khuddam Bogor bisa berprestasi di Ijtima,” ujar pria asal Cibinong tersebut.

Sementara itu juara Khuddam Got Talents, Raswandika bersyukur dapat menjadi yang terbaik dalam lomba yang dua tahun terakhir ini kerap dilombakan tersebut. Dengan kepiawaiannya meniru beberapa suara seperti hewan dan robot, khuddam yang pernah menetap di Bali ini menggondol hadiah berupa plakat.

“Allhamdulillah,” tuturnya singkat saat dihubungi Warta Ahmadiyah melalui pesan singkat.

MKAI Jabar 2 sendiri terdiri dari 11 majelis di Kota dan Kabupaten Bogor. Para anggotanya kerap terlibat dalam sejumlah aksi sosial. Terbaru bersih-bersih dia area Car Free Day Jendral Sudirman, Kota Bogor dan donor darah di Ciampea Udik, Kabupaten Bogor.

Kontributor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Ketua Umum GP Ansor: Ahmadiyah Jangan Diam!

BOGOR– Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qaumas hadir dalam forum malam yang digagas ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.