Home / Daerah / Komunitas CTC Kendari Gelar Kerjasama Peduli Sampah dengan DPD KAKPN

Komunitas CTC Kendari Gelar Kerjasama Peduli Sampah dengan DPD KAKPN

Hits: 273

Kendari, Minggu 11 september 2018.

Komunitas CTC (Clean The City) wilayah SULTRA dengan semangat kebersamaan datang menghadiri undangan GERAKAN 1000 ECOBRICKS yang di selengggarakan DPD KAKPN (Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara) di stadion mini Universitas Haluoleo Kendari.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan bertemakan SOLUSI BIJAK MENGATASI MASALAH SAMPAH PLASTIK.

Dari tema ini penyelenggara ingin memberikan edukasi kepada masyarakat dengan mengundang berbagai komunitas yang ada di Sultra untuk berpikir kreatif menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dari daur ulang sampah plastik khususnya dan meningkatkan kepedulian terhadap sampah disekitar kita.

Acara ini dibuka pada pukul 08.00 WITA dengan dihadiri lebih 100 orang dari 12 komunitas, dimanaCTC Kendari menghadirkan peserta paling banyak yakni 30 orang peserta dari anak-anak, remaja, hingga orang tua dan tak lupa dari kalangan Amsa dan Amsaw Sultra.

Kegiatan ini pun diisi dengan melakukan pelatihan bersama yaitu pembuatan ECOBRICKS yakni mengumpulkan semua sampah-sampah plastik kemudian dimasukkan ke dalam 1 wadah (botol plastik) hingga padat dan harus mencapai ukuran berat tertentu yang nanti jika nantinya terkumpul 1000 ECOBRICKS akan membentuk sebuah karya atau benda yang bermanfaat yang dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Alhamdulillah pada saat pelatihan, komunitas CTC dapat menyumbang ecobrikcs terbanyak yakni sejumlah 15 ecobricks.

“Kegiatan ini merupakan ajang silahturahim (rabtah) antara seluruh komunitas yang ada di Sultra, dan dapat membangun kerjasama dalam event-event khusus yang akan diselenggarakan oleh CTC kedepannya,” kata Mubaligh Daerah SULTRA JAI.

“Selain itu Kegiatan ini juga dapat mengedukasi para Anggota JAI Sultra dari yang muda hingga orang tua untuk peduli lingkungan serta memanfaatkan sampah untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan,” kata Qaid Khudam Majelis KONDA-Wolasi.

Acara ini selesai pada pukul 11.00 WITA, dan ditutup dengan penyerahan serifikat oleh pihak panitia dan foto besama.

Kontributor : Mln. Mujiburrahman Abadi Susman

Baca juga

PENGURUS PUSAT LAJNAH IMAILLAH BERPERAN AKTIF DALAM FGD PENYUSUNAN BUKU PANDUAN PERLINDUNGAN DAN PEMENUHAN HAK ANAK

Hits: 184Salah satu kelompok anak yang berhak mendapatkan perlindungan khusus seperti yang diatur dalam pasal ...