Home / Mancanegara / Komunitas Muslim Ahmadiyah Orlando Berdoa untuk Korban Penembakan Klub Malam
Baitul Aafiyat Mosque. Orlando

Komunitas Muslim Ahmadiyah Orlando Berdoa untuk Korban Penembakan Klub Malam

Ahmadiyah Muslim Community Orlando mendorong anggotanya untuk menyumbangkan darah mereka meskipun mereka mungkin menjalankan puasa hari ini, yang merupakan hari ketujuh di bulan Ramadhan.

AMERIKA SERIKAT – Masjid Baitul- Aafiyat akan mengadakan doa bersama pada malam ini, 12 Juni di Orlando. Komunitas Muslim Ahmadiyah USA mengeluarkan pernyataan mendesak 50 tewas dan puluhan luka-luka di Pulse, sebuah klub dansa gay di tengah kota Florida.

Penembakan yang terjadi pada awal Juni tanggal 12 – penembakan massal terbesar dalam sejarah AS – terjadi pada sebuah pesta yang bernuansakan Latin di sebuah klub mala. Penembakan ini terjadi hanya beberapa hari setelah 150.000 orang merayakan Hari Gay di Orlando.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada pertengahan hari Minggu, 12 Juni 2016, Dr. Wajeeh Bajwa, presiden Ahmadiyah Muslim Community Orlando, mengatakan, “Kami sangat mengutuk tindakan yang tidak masuk akal dan merupakan tindak kekerasan yang sangat mengerikan tersebut.”

“Komunitas kami telah berada di Orlando selama hampir dua dekade dan hingga saat ini kami belum pernah melihat kebobrokan yang teramat sangat semacam ini. Kami turut berbelasungkawa atas para korban yang tidak bersalah dan keluarga mereka. Kami hadir atas nama solidaritas bersama mereka sebagai tetangga dan saudara yang damai.”

Ia melanjutkan, “Kaitannya dengan tragedi yang mengerikan ini Ahmadiyah Muslim Community Orlando akan mengadakan doa bersama bagi para korban, keluarga para korban dan seluruh masyarakat yang ikut berduka atas tragedi ini. Kami mendoakan para korban luka-luka untuk dapat pulih dengan cepat dari cederanya dan untuk para aparat penegak hukum kami yang heroik. Kami terus menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam kepada para keluarga dan teman-teman korban. Islam mengajarkan penghormatan untuk seluruh kehidupan manusia. Ini adalah waktu untuk berdoa dan bertindak untuk menghentikan kekerasan yang tidak masuk akal semacam ini di negara kita. “

baca juga : 

Selain itu, Bajwa mengatakan bahwa Ahmadiyah Muslim Community Orlando mendorong anggotanya untuk menyumbangkan darah mereka meskipun mereka mungkin menjalankan puasa hari ini, yang merupakan hari ketujuh di bulan Ramadhan. Layanan darah kota Florida ini telah mengeluarkan seruan bagi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Doa bersama akan dilaksanakan pada pukul 20:00 waktu timur di Masjid Baitul Aafiyat, 9501 Satellite Blvd., Suite 103, Orlando.

Sumber: Times Of Ahmad
Alih bahasa: Fadhil Ahmad Qamar (ARH Library)

Baca juga

Donasi Buku, Bapusipda Jabar Apresiasi Pemuda Ahmadiyah Kota Bandung

BANDUNG – Selain kreatif, anak muda Bandung terkenal dengan jiwa sosial yang tinggi. Seperti yang ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.