Home / Intoleransi / KPAI: Pemerintah harus lindungi anak-anak Ahmadiyah korban pengusiran Bangka
Konferensi pers Jamaah Ahmadiyah Indonesia terkait pemindahan paksa JAI Bangka, Jumat 5 Feb 16
Konferensi pers Jamaah Ahmadiyah Indonesia terkait pemindahan paksa JAI Bangka, Jumat (5/2/16)

KPAI: Pemerintah harus lindungi anak-anak Ahmadiyah korban pengusiran Bangka

JAKARTA – Satgas Perlindungan Anak KPAI, Ilma Damayanti mendesak pemerintah bertindak dalam memberikan perlindungan terhadap anak-anak Ahmadiyah yang menjadi korban pengusiran warga Srimenanti, Kabupaten Bangka.

“Mengingatkan pada pemerintah, dan  seluruh pihak terkait dalam untuk memberikan perlindungan pada anak yang menjadi korban konflik. Khususnya anak- anak Ahmadiyah yang ada di Bangka” tegasnya.

Baca juga:

Dalam konferensi pers Jamaah Ahmadiyah Indonesia terkait pemindahan paksa JAI Bangka, Jumat (5/2),  Ia mengungkapkan dalam UUD 1945 Pasal 28B ayat 2 bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Ilma juga mengingatkan pemerintah bahwa anak-anak yang menjadi korban konflik harus dilindungi sesuai konstitusi.

Satgas KPAI, Ilma Damayanti desak pemerintah bertindak berikan perlindungan terhadap anak-anak Ahmadiyah korban pengusiran warga Srimenanti, Bangka
Satgas KPAI, Ilma Damayanti desak pemerintah bertindak berikan perlindungan terhadap anak-anak Ahmadiyah korban pengusiran warga Srimenanti, Bangka

Sedikitnya sepuluh anak termasuk di dalamnya balita, mendapat ejekan dan ancaman dari warga Srimenanti yang melakukan pengusiran terhadap anggota Jamaah Ahmadiyah.

“Ini sudah sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak. Parahnya, orang dewasa membiarkan hal itu terjadi,” kecam Ilma.

Melalui siaran persnya, Jamaah Ahmadiyah Indonesia meminta Presiden Joko Widodo mengevaluasi Nawa Cita yang isinya berjanji memberikan rasa aman bagi setiap warga negara. Dalam poin terakhir siaran pers,  walau banyaknya intimidasi yang diterima oleh anggotanya, Jamaah Ahmadiyah Indonesia bertekad untuk terus memberikan sumbangsih nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kontributor : Lisnawati Ahmad
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Satukan Visi Misi, Muslimah Ahmadiyah Bangka Selenggarakan Penataran Pengurus

Kegiatan yang digelar di Sungailiat ini merupakan sarana menyatukan visi serta misi muslimah Ahmadiyah di ...

Tinggalkan Balasan

error: Maaf, konten sudah diproteksi.

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.