Home / Nasional / Kreasi Karedok Semarakkan Muawanah Lajnah Imaillah DIY

Kreasi Karedok Semarakkan Muawanah Lajnah Imaillah DIY

BANTUL – Perjodohan menjadi salah satu materi yang dibahas dalam pertemuan gabungan Lajnah Imaillah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (20/8). Kegiatan yang biasa disebut dengan muawanah ini juga diisi dengan beragam lomba khas tujuhbelasan.

Sejumlah lomba seperti estafet sarung, tampok air, dan memasukan botol membuat suasana semakin meriah. Tidak hanya itu, perlombaan ini juga menjadi bukti kekompakan para muslimah Ahmadiyah Kota Gudeg tersebut. Demi menjaga kelestarian kuliner nusantara, digelar pula lomba membuat Karedok. Lomba ini sendiri menjadi magnet dalam rangkaian perayaan hari kemerdekaan Repbulik Indonesia ke-72 yang diadakan lajnah imaillah.

Tidak hanya orang dewasa, perlombaan yang digelar di Piyungan, Kabupaten Bantul ini juga diikuti sejumlah anak-anak Ahmadi. Di antaranya adalah makan kerupuk dan memindahkan air. Bingkisan menarik diberikan di akhir acara bagi para pemenang. Tercatat sebanyak 166 peserta hadir dalam muawanah bulan Agustus ini.

Kontributor : Fatimah Br Subakti
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Panyairan jadi Juara Umum Porda Lajnah Imaillah Wilayah Cianjur

CIANJUR – Menjaga kesehatan sekaligus memperat tali silaturahmi jadi tujuan digelarnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.