Home / Nasional / Kreasi Nasi Tumpeng, Muslimah Ahmadiyah  Peringati Hari Kartini
Kreasi Nasi Tumpeng, Muslimah Ahmadiyah Peringati Hari Kartini

Kreasi Nasi Tumpeng, Muslimah Ahmadiyah  Peringati Hari Kartini

Perwakilan dari 7 majelis di wilayah ini, yaitu Cigunung, Indihiang, Kawalu, Mayangcinde, Singaparna, Sukapura, dan Tasikmalaya ‘bertarung’ menjadi yang terbaik. Selain permainan tradisional para anggota lajnah ditantang menjadi paling kreatif dalam lomba kreasi nasi tumpeng.

TASIKMALAYA – Peringatan Hari Kartini di wilayah Tasikmalaya dan Singaparna berlangsung meriah. Muslimah Ahmadiyah yang tergabung dalam Lajnah Imaillah Jawa Barat (Jabar 7) mengadakan Pekan Olahraga Daerah (Porda), Minggu (23/4). Kegiatan kali ini berlangsung di GOR Tasikmalaya Nagarawangi.

baca juga: 

Porda di wilayah Jabar 7 mempertandingkan lomba permainan tradisional seperti  balap kelereng, makan kerupuk, dan balap sarung. Perwakilan dari 7 majelis di wilayah ini, yaitu Cigunung, Indihiang, Kawalu, Mayangcinde, Singaparna, Sukapura, dan Tasikmalaya ‘bertarung’ menjadi yang terbaik. Selain permainan tradisional para anggota lajnah ditantang menjadi paling kreatif dalam lomba kreasi nasi tumpeng.

Seperti perayaan hari Kartini di sejumlah wilayah, parade pakaian adat juga menyemarakan kegiatan yang juga diikuti adik-adik nasirat. Tidak seperti parade pada umumnya, dalam kesempatan ini peserta parede yang mayoritas usia sekolah dasar turut memberikan bantuan sejumlah uang dalam amplop yang dibagikan kepada yang membutuhkan seperti tukang becak dan petugas kebersihan. Total 150 anggota lajnah dan nasirat ikut serta dalam kegiatan kali ini.

Kontributor : Nukila Ghaida Fatin
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Forum Bhinneka Tunggal Ika Soroti Tindak Intoleransi di Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Maraknya tindak intoleransi, sejumlah organisasi masyarakat dan agama yang tergabung dalam Forum Bhinneka ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.