Home / Daerah / KULIAH UMUM ‘KEAHMADIYAHAN’ DI KANTOR AHMADIYAH SURABAYA

KULIAH UMUM ‘KEAHMADIYAHAN’ DI KANTOR AHMADIYAH SURABAYA

Hits: 403

Minggu, 11 november 2018. Bertempat di Aula kantor Jemaat Ahmadiyah Surabaya 40 Mahasiswa dan mahasiswi UNESA Fakultas PPKN melaksankan perkuliahan umum sebagai tugas dari mata kuliah kewarganegaraan dengan fokus tugas “Sikap Ahmadiyah Dalam Berbagai Tekanan yang Ada?”

Perkuliahan umum ini dimulai pukul 09.30 waktu Jawa Timur. Diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Mln. Arief Rahman Hakim Mubaligh Daerah Jatim 1 dilanjutkan dengan pemutaran video berkenaan peranan Ahmadiyah di dunia internasional dalam hal kerohanian dan kemanusiaan.

Kemudian penjelasan profil pendiri Jemaat Muslim Ahmadiyah Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad as. Lalu menampilkan sejarah masuknya Ahmadiyah ke Indonesia via slide yang dijelaskan oleh Mln. Arief Rahman Hakim.

Kurang lebih 30 menit penjelasan yang dilakukan oleh Mln. Arief Rahman Hakim, kemudian dimulai sesi Tanya – jawab.

Dalam sesi ini, mahasiswa dan mahasiswi dibatasi 3 penanya terlebih dahulu supaya mudah dan jelas dalam menjawab setiap pertanyaan. Lalu dibuka kembali dengan tiga pertanyaan.

Mln. Ahmad Najamuddin dan Mln. Rafiq Ahmad menjawab satu per satu pertanyaan dengan lugas dan jelas.

Sekitar 1 jam 30 menit sesi Tanya – jawab berlangsung dengan hidmat dan penuh antusia. Para mahasiswa dan mahasiswi terlihat ingin sekali mengetahui lebih dalam keislaman Ahmadiyah dan pergerakan kemanusiaan yang dijalankan oleh Jemaat Ahmadiyah. Tetapi Adzan Dzuhur berkumandang dengan terpaksa sesi Tanya – jawab harus diakhiri.

Setelah Adzan berkumandang Mln. Arief Rahman Hakim memberikan kalimat penutupan dan diakhiri dengan doa bersama.

Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Dzuhur berjamaah sebagai Imam Mln. Arief Rahman Hakim. Selesai shalat para mahasiswa dan mahasiswi menyantap hidangan yang telah disediakan. Kemudian mereka meminta izin untuk foto bersama dan kembali pulang.

Reportase : Mln. Rafiq Ahmad

Baca juga

PENGURUS PUSAT LAJNAH IMAILLAH BERPERAN AKTIF DALAM FGD PENYUSUNAN BUKU PANDUAN PERLINDUNGAN DAN PEMENUHAN HAK ANAK

Hits: 184Salah satu kelompok anak yang berhak mendapatkan perlindungan khusus seperti yang diatur dalam pasal ...