Home / Uncategorized / Kunjungan FKUB Jateng ke Ahmadiyah Manislor

Kunjungan FKUB Jateng ke Ahmadiyah Manislor

Hits: 565

Memasuki Minggu pagi hari (19/1) Jemaat Ahmadiyah Manislor kedatangan tamu dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) provinsi Jawa Tengah. Kunjungan mereka ke Jemaat Manislor adalah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Live in FKUB Jateng ke Markaz. Setelah mendapat banyak penjelasan dari Pengurus Besar di Parung Bogor dan sebelum pulang ke Semarang rombongan mampir ke Jemaat Manislor terlebih dahulu.

Para Peserta live in yang berjumlah 28 orang dari FKUB dan 8 orang pendamping itu, tiba di Manislor sekitar pukul 12.25 WIB, ditengah hujan deras sedang mengguyur Manislor. Agar terhindar dari basah kuyup akibat hujan deras, para pengurus cabang dan pengurus LI jemlok manislor membantu mereka mengantarkan banyak payung untuk para peserta sampai kedepan pintu mobil bus. Termasuk semua tas para peserta diangkut oleh para pengurus ketempat singgah.

Keesokan harinya pukul 07.00 hingga pukul 08.30 WIB para peserta berkeliling ke tiap halqa dan setelah sarapan pagi, acara dilanjutkan dengan acara pelepasan oleh pengurus Jemaat Lokal Manislor.

Rangkaian acara pelepasan itu terdiri dari pembacaan ayat suci al quran, pembacaan qasidah, sambutan dari Ketua Jemlok dan Ketua FKUB Provinsi Jateng. Selain itu, ada pula penyampaian Kesan pesan dari peserta seperti perwakilan dari agama Kristen, Hindu, Budha dan Tokoh Masyarakat. Dari kalangan Islam diwakili oleh Muhamadiyah.

Perwakilan dari agama kristen terkesan dengan penyambutan dari pengurus dan panitia. “Saya terkesan kepada para pengurus ketika hujan deras pada malam hari menjemput kami di mobil bus dengan membawakan kami payung. Dan itu dilakukan dengan tulus”, Kata Pak Bambang. Beliau menambahkan hal yang dilakukan oleh para pengurus Ahmadiyah Manislor itu di organisasi kristen yang dipimpinnya belum bisa dilaksanakan.

Salah satu perwakilan dari Muhamadiyah sekaligus sebagai pengurus MUI Jateng menyampaikan bahwa setelah menyimak dan berdiskusi dengan para pengurus, semuanya jelas dan tidak perlu organisasi Ahmadiyah dipertentangkan. “Rukun Iman dan rukun Islam Ahmadiyah juga sama dengan kita”, Kata perwakilan dari Muhamadiyah. Sebelum pulang, seluruh peserta dan pengurus melakukan photo bersama.

Kontributor : Uhay Juhana

Baca juga

Geliat Rabtah Ahmadiyah Ciledug

Hits: 123 Pengurus Jemaat Ahmadiyah Ciledug melakukan rangkaian Rabtah kepada beberapa unsur Muspika Kecamatan Ciledug ...

Tinggalkan Balasan