Home / Khazanah / KUNJUNGAN FORUM KOMUNITAS LINTAS IMAN CIREBON TIMUR KE MANISLOR

KUNJUNGAN FORUM KOMUNITAS LINTAS IMAN CIREBON TIMUR KE MANISLOR

Hits: 369

Manislor, (17/07). Forum Komunitas Lintas Iman Cirebon mengadakan kunjungan silaturahim ke Jemaat Manislor. Rombongan yang terdiri dari komunitas beragama Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan dan Sunda wiwitan (21 orang) yang dikawal oleh Jemaat Ahmadiyah Ciledug.

Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh Bapa Kuseri dilanjutkan alunan nazm yang dibawakan Ade Asif. Sedangkan sambutan dari bapa Ketua Cabang, menyampaikan tentang keberadaan Jemaat Ahmadiyah Manislor dan sejarah singkat Jemaat Ahmadiyah masuk ke Manislor.

Acara selanjutnya “Selayang Pandang Jemaat Ahmadiyah Manislor”, yang dilanjutkan dengan acara perkenalan. Wakil dari LI Manislor adalah Nona Diana, Ketua Orang Muda Katolik dan Nona Hani sebagai sekretarisnya. Dalam kesempatan ini disampaikan tentang kiprah dan kegiatan sosial ibu-ibu seperti : Donor Darah, calon donor mata, parenting. Pengobatan homeophaty dan lain-lain.

Usai acara perkenalan Sekr.Tabligh Cabang Bapak Nurhalim, menyampaikan perjuangan rabtah para pengurus meluruskan kesalahpahaman ke pihak-pihak intoleran yang membuat suasana menjadi aman dan tidak ada lagi intimidasi.

Dalam sesi tanya jawab muncul pembahasan seperti perbedaan antara Ahmadiyah Qadian dan Lahore dan lain-lain dijawab dengan baik oleh Pak Mubda.

Suguhan ubi goreng Manohara membuat suasana pertemuan semakin akrab. Dan akhirnya acara ditutup dengan doa oleh Bapak Mubaligh Ikhsan pada pukul 23.00 dan penyerahan buku Filsafat Ajaran Islam, Apakah Ahmadiyah, Krisis Dunia dan Jalan Menuju Perdamaian, Sinar Islam serta brosur-brosur.

Kontributor : Uminah – Manislor

Baca juga

Festival Kuliner LI Karang Tengah Meriahkan Hari Kemerdekaan HUT RI dihadiri Simpatisan

Hits: 84 Karang Tengah, (15/8). Hari Kemerdekaan HUT RI yang Ke 74 masih dua hari ...

Tinggalkan Balasan