Home / Nasional / Kunjungi Panti Asuhan Darul Aitam, Lajnah Imaillah Medan Bersama LDK UIN SU Adakan Bakti sosial
Lajnah Imaillah Medan melaksanakan kunjungan bakti sosial ke Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat

Kunjungi Panti Asuhan Darul Aitam, Lajnah Imaillah Medan Bersama LDK UIN SU Adakan Bakti sosial

Sementara itu, pengurus LDK bagian Humas, Yusuf Awwab, berkoordinasi dengan pihak panti tentang teknis pelaksanaan pembukaan Seminar Inspirasi Game dan penyerahan sumbangan.
MEDAN – Bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Izzah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), empat orang Lajnah Imaillah Medan melaksanakan kunjungan bakti sosial ke Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat di Jalan Medan Area Selatan, Minggu, (20/3).
Pukul 08.00, Perwakilan Lajnah sudah berkumpul di titik kumpul keberangkatan, Kampus UIN. Setelah kawan-kawan LDK berkumpul, kami berangkat menuju lokasi acara yang jaraknya tidak begitu jauh.

baca juga : 

Sesampainya di panti asuhan, kami disambut oleh pengurus yayasan, mewakili ketua yayasan. Sementara itu, pengurus LDK bagian Humas, Yusuf Awwab, berkoordinasi dengan pihak panti tentang teknis pelaksanaan pembukaan Seminar Inspirasi Game dan penyerahan sumbangan.

Pada kesempatan tersebut, LDK juga bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Muslim Indonesia (IMMI) STIE.

Kunjungi Panti Asuhan Darul Aitam, Lajnah Imailah Medan Bersama LDK UIN SU Adakan Bakti sosial
Kunjungi Panti Asuhan Darul Aitam, Lajnah Imailah Medan Bersama LDK UIN SU Adakan Bakti sosial

Acara pembukaan digelar di ruang bawah aula. Perwakilan LDK membuka acara dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an beserta artinya. Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum LDK Al Izzah UIN, Ketum IMMI, Dewan Pembina IMMI Kota Medan, serta dari Lajnah Imailah yang diwakili oleh Ny. Lilis Habib. Sambutan terakhir dari pengurus yayasan yang sekaligus ucapan terima kasih atas kunjungan LDK, IMMI, dan Lajnah Imaillah.

Beranjak ke acara selanjutnya, seminar inspirasi berlangsung di aula yang dipandu oleh Niko, perwakilan UIN. Ia menyampaikan kiat-kiat inspiratif untuk menjadi orang sukses. Ia menyebut beberapa poin untuk meraih kesuksesan. Beberapa di antaranya adalah pentingnya menuliskan impian atau cita-cita, membahagiakan orang lain (terutama orang tua), berbagi terhadap sesama dengan sedekah, memohon kepada Sang Pencipta, serta mensyukuri apa yang telah diberikan-Nya.

Setelah seminar, anak-anak diminta untuk menjawab pertanyaan dari apa yang telah disampaikan. Mereka yang berhasil menjawab berhak mendapatkan hadiah. Di akhir acara, semua hadirin duduk berbanjar dan saling merefleksikan diri.

kegiatan ini pun masuk ke koran lokal
kegiatan ini pun masuk ke koran lokal

Tak terasa waktu pun sudah menjelang dzuhur. Tibalah saatnya untuk penyerahan bantuan. LDK UIN memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan. Sedangkan, Lajnah Imailah Medan memberikan 10 pak buku tulis dan 10 lusin bolpen. Bantuan ini diterima oleh Ahsan yang mewakili Ketua Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat.

Sebelum berpamitan, kami berfoto bersama dan bersalaman dengan anak-anak panti serta semua yang hadir. Liputan kegiatan bakti sosial kali ini juga dimuat di harian Waspada Medan edisi Kamis, (24/3).

Kontributor : Nita Srihardini/Lilis Habib
Editor : Husna Farah

Baca juga

Tempuh Jarak 150 Kilometer, Pemuda Ahmadiyah Namorambe Gelorakan Sumpah Pemuda

MEDAN – Jarak sepertinya bukan penghalang untuk berkhidmat. Ini ditunjukan oleh anggota Majelis Khuddamul Ahmadiyah ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.