Home / Khazanah / Lajnah Imaillah Cabang Serang Berbagi, Sebagai Wujud Cinta Ilahi

Lajnah Imaillah Cabang Serang Berbagi, Sebagai Wujud Cinta Ilahi

Hits: 219

Sejak pagi kaum ibu telah sibuk menyiapkan berbagai macam takjil yang akan dibagikan. Dengan semangat pengorbanan dan cinta Ilahi, Lajnah Imaillah Cabang Serang tak kenal lelah dalam menyiapkan segala hal untuk dibagikan pada sore hari nanti.

Ada 155 bungkus takjil yang diangkut ke dalam mobil dan siap untuk dibagikan. Kala itu langit yang teduh menyapa kami di lampu merah Jalan Raya Boru, Serang. Spanduk bertuliskan “Love for All, Hatred for none” dibentangkan. Sekitar pukul 16.30 Lajnah Imaillah beserta Athfal, Nashirat dan beberapa bapak turun ke jalan untuk membagikan takjil gratis.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini saya rasa memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah sebagai ajang silaturahmi antar anggota, membangun kekompakan antar anggota, mengajarkan arti berbagi kepada anak-anak yang turut serta turun ke jalan , sebagai sarana pertablighan dan masih banyak lagi.

Tulisan “Love for All, Hatred for None” yang sengaja ditempel pada bungkusan takjil adalah salah satu cara untuk menyampaikan pesan damai pada dunia. Senyum yang ramah dan tutur kata yang santun ketika pembagian takjil adalah perwujudan dari pesan damai itu sendiri.

Selesai pembagian takjil, kami kembali ke Shalat Center untuk menyimak kultum. Tak lama kemudian, adzan Maghrib pun berkumandang, kami segera menyantap sajian berbuka puasa yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib, shalat isya, dan shalat tarawih secara berjamaah.

Semoga gemuruh semangat cinta Ilahi senantiasa menggebu di dalam hati. Semoga kegiatan hari ini senantiasa membekas pada anak-anak tentang betapa pentingnya berbagi. Semoga ridho Ilahi selalu menyertai kami untuk hari ini maupun esok nanti. Aamiin.

Kontributor : Raden Ilmi Nurbaeti (Lajnah Imaillah Cabang Serang)

Baca juga

PENGDA LAJNAH IMAILLAH KALTIM KUNJUNGI LOKASI BANJIR SAMARINDA

Hits: 230 Samarinda, (22/6). Ketua Lajnah Imaillah Wilayah Kalimantan Timur didampingi ketua LI Samarinda dan ...