Home / Nasional / Lajnah Imaillah DKI Jakarta Buka Awal Tahun dengan Penataran Pengurus
Lajnah Imaillah DKI Jakarta Buka Awal Tahun dengan Penataran Pengurus

Lajnah Imaillah DKI Jakarta Buka Awal Tahun dengan Penataran Pengurus

Hits: 554

Betapa kata-kata kita merefleksikan diri kita dan memiliki pengaruh besar tidak hanya bagi sesama manusia namun juga terhadap lingkungan disekitar kita. Sesuaikan antara pilihan kata, intonasi yang baik dan gerakan yang pas dalam berkomunikasi.

JAKARTA – Sebagai program rutin awal tahun, Pengurus Daerah Lajnah Imaillah (LI) DKI Jakarta menggelar Penataran Pengurus Cabang se-DKI Jakarta pada Minggu, (29/1) di Gedung Rahmat Ali, Jakarta Pusat.

baca juga: 

Dibuka oleh Ketua Daerah LI DKI Jakarta, Amy Rachmatunisa, acara bertajuk ‘Mewujudkan Peran LI Sebagai Pembawa Cahaya Ketaqwaan baik untuk Keluarga dan untuk Jemaat’, ini menjadi sarana penyatuan visi dan misi bagi para pengurus. Didalamnya dipaparkan program kerja satu tahun kedepan, diantaranya terkait pelaksanaan ta’limul Qur’an di cabang-cabang, tarbiyat anggota, juga rencana pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan di tahun 2017. Kegiatan Ibu dan anak juga menjadi penekanan dalam materi yang disampaikan.

Ketua Daerah LI DKI Jakarta, Amy Rachmatunnisa

Tidak hanya membahas program kerja, dalam penataran yang diikuti 100 orang pengurus LI dari 7 cabang di DKI Jakarta tersebut juga dilakukan kajian buku ‘Riwayat Hidup Rasulullah SAW’. Dimana para peserta penataran dibagi dalam lima kelompok besar, lalu diminta untuk mencari poin-poin utama dari halaman demi halaman sub bab buku karangan Hz. Khalifatul Masih II, ra.

Para peserta sedang mencari poin-poin utama dari halaman demi halaman sub bab buku karangan Hz. Khalifatul Masih II, ra.

Sebagai materi terakhir, dipresentasikan materi berjudul “Optimalisasi Kemampuan Menyampaikan Kebaikan” yang intinya membahas mengenai kekuatan kata-kata. Betapa kata-kata kita merefleksikan diri kita dan memiliki pengaruh besar tidak hanya bagi sesama manusia namun juga terhadap lingkungan disekitar kita. Sesuaikan antara pilihan kata, intonasi yang baik dan gerakan yang pas dalam berkomunikasi. Selain berbagi tips modal membangun kepercayaan juga kemampuan berbicara di depan umum. Rangkaian kegiatan hari itu ditutup dengan doa.

Kontributor : Rokhila Farida
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Muslimah Ahmadiyah Tangerang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hits: 336TANGERANG – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lajnah Imailah Wilayah Banten-2 bekerjasama ...