Home / Uncategorized / Lajnah Imaillah Hadiri Undangan Acara ‘Open House’ Biara NIR AWARANA, Kab. Kuningan.

Lajnah Imaillah Hadiri Undangan Acara ‘Open House’ Biara NIR AWARANA, Kab. Kuningan.

Hits: 528

Sore itu walaupun langit mendung tapi tidak menyurutkan langkah para anggota Lajnah Imaillah menuju Biara NIR AWARANA, Kab. Kuningan. Senin (04/11/2019).

Pertemuan yang dihadiri oleh delapan organisasi (Gereja GKI, Lajnah Imaillah Muslim Ahmadiyah, GBI Kuningan, Fahmina Institut Cirebon, Fatayat NU, GKP Cigugur, Mubadalah dan WKRI) yang disebut sebagai komunitas PELITA (Perempuan Lintas Iman). PELITA ini digagas pada Oktober 2019 lalu sebagai ajang silaturahim antar perempuan di Kab. Kuningan.

Sambutan ramah dari suster di Biara maupun sahabat PELITA juga suguhan cireng dan sirup melon menambah kehangatan suasana pertemuan sore itu. Diawali dengan sambutan dari Suster Adriana dan kawan-kawan, kemudian perkenalan dari masing-masing organisasi perempuan yang hadir, dan Perempuan Muslim Ahmadiyah diwakili oleh Ibu Siti Kamilah (Ketua Daerah Jabar 10).

Obrolan santai sore itu dibuka oleh Ibu Heni yang merupakan Dosen disalah satu perguruan tinggi di Kab. Kuningan. Ibu Heni berkesempatan sharing pengalamannya berkunjung ke Amerika dan menceritakan bagaimana kegiatan perempuan di sana.

Singkat cerita, Ibu Titin (Ketua Fatayat Kab. Kuningan) menyampaikan bahwa PELITA harus memiliki program dan bersama merencanakan untuk turut andil dalam pemberdayaan perempuan di peringatan Hari Ibu bulan Desember yang akan datang. Ide yang muncul dari Ibu Heni (salah seorang Dosen di Kab. Kuningan) adalah pemberdayaan perempuan dalam bidang ekonomi, kesehatan, lingkungan maupun politik. Agaknya forum lebih tertarik dengan isu Kesehatan dan Lingkungan.

Lajnah Imaillah menyampaikan idenya untuk kegiatan penanaman 1000 pohon dan mengajak PELITA bergabung dalam kegiatan ‘Clean The City’ Tahun Baru 2020 mendatang. Respon forum begitu baik, hal ini disampaikan oleh Ibu Sri sebagai istri Pendeta GKP Kuningan bahwasannya mereka menyambut baik rencana tersebut.

Sebagai penutup pertemuan, Ibu Uminah (Ketua Lajnah Imaillah Manislor) memberikan bingkisan buah kepada suster sebagai Tuan Rumah Biara NIR AWARANA, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan bersalaman.

Kontributor : Reni Zahra Pratiwi

Baca juga

Semangat Hari Pahlawan Dengan Penanaman 1000 Pohon Di Desa Kalisoro Tawang Mangu

Hits: 26 Bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, beberapa Lajnah beserta anak-anak ...

Satu komentar

  1. Mubarak LI manislor..
    Smoga silaturahmi nya selalu terjaga..

Tinggalkan Balasan