Home / Uncategorized / Lajnah Imaillah Jakarta Pusat Jalin Tali Kasih Bersama Anak Yatim Dan Dhuafa

Lajnah Imaillah Jakarta Pusat Jalin Tali Kasih Bersama Anak Yatim Dan Dhuafa

Hits: 234

Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah (swt) berikan kepada manusia. Mereka hadir untuk dikasihi sebagaimana mengasihi diri sendiri dan keluarga.

Kamis, 16 januari 2020, menjadi langkah awal para Lajnah Imaillah Jakarta pusat di awal tahun baru dengan silaturahmi ke asrama yatim dan dhuafa di Jl. Paseban No. 34, Jakarta pusat.

Ketua Lajnah Jakarta Pusat, Ny. Srifuspentik, mengatakan bahwa “Kunjungan ini tidak lain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, rasa empati dan mempererat kekeluargaan antar sesama. Sebagaimana di perintahkn oleh al-Qur’an dan hadist bahwa anak yatim piatu merupakan tanggungjawab kita semua, baik segi pendidikan, kerohanian dan kehidupannya”.

Dimulai dengan perkenalan, berbagi tips kesehatan bagiamana mencuci tangan yang baik dan bahaya merokok, sampai dengan hafalan ayat Al-qur’an yang anak-anak sudah biasa hafal membuat suasana ruangan menjadi hangat.

Selain itu mereka berbicara juga tentang cita-cita mereka yang begitu mulia ada yang bercita-cita menjadi Hafidz qur’an, Ustadz, Guru, bahkan jadi anggota TNI. Tentu semua cita-cita mereka ini harus didukung sepenuhnya oleh setiap lapisan masyarakat.

Besar harapan dari pengurus Asrama Yatim dan Dhuafa ssilaturahmi ini dapat terjalin terus menerus sehingga tali kekeluargaan semakin kuat.

Kontributor: Nn. Lina Barokah

Baca juga

Geliat Rabtah Ahmadiyah Ciledug

Hits: 142 Pengurus Jemaat Ahmadiyah Ciledug melakukan rangkaian Rabtah kepada beberapa unsur Muspika Kecamatan Ciledug ...

Tinggalkan Balasan