Home / Daerah / Lajnah Imaillah Medan Adakan Baksos dan Bagi Takjil Gratis

Lajnah Imaillah Medan Adakan Baksos dan Bagi Takjil Gratis

Hits: 167

Minggu (02/06). Bekerja sama dengan Leo Club Medan, Lajnah Imaillah Medan mengadakan acara baksos dan bagi takjil gratis bertempat di Masjid Mubarak, Medan.

Di bawah koordinasi langsung dari Ketda LI SUMUT 01, Ibu Anna Deliana sejumlah paket bantuan dibagikan kepada 50 orang anak yatim dan kurang mampu serta 200 bungkus snack dibagikan untuk berbuka puasa di jalan pasar 3, Medan. Terlihat juga adik-adik atfal dan nasirat sangat antusias sebagai relawan kegiatan tersebut.

Acara baksos kali ini menggandeng Lion Club Medan, organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Dua puluh orang relawan dari organisasi ini juga turut serta dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Sultan sebagai Ketua Leo Club menyampaikan bahwa acara ini sebagai ajang silaturahmi dan berbagi kepada sesama. Leo Club Medan membuka diri untuk bekerja sama dengan Ahmadiyah dalam hal sosial kemasyarakatan lainnya.

Bapak Hasmar Siregar mewakili Ketua Jemaat Medan mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini meskipun masih banyak kekurangan, namun tidak mengurangi khidmatnya acara ini. Semoga kerjasama ini dapat dilanjutkan kembali dengan membuat event yang lain.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Mln. Muhammad Idris, Mubda SUMUT 01. Beliau menyampaikan mengenai hikmah dari puasa yang salah satu diantaranya adalah mempertajam rasa empati dan simpati kepada sesama manusia terutama yang tidak mampu dan serba kekurangan. Puasa mengajarkan kepada umat Muslim untuk meningkatkan kepedulian dan berbagi kepada mereka, saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Untuk bisa berbagi kepada mereka tidak harus menunggu menjadi orang kaya, kapan saja ada niat baik dan kemampuan, maka hal itu bisa dilakukan kapan saja.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut tamu undangan dari LBH Medan dan jurnalis dari IDN Times yang meliput acara tersebut. Acara ditutup dengan pembagian paket bantuan kepada 50 orang yang berhak menerimanya dan foto bersama dengan seluruh relawan.

Kontributor : Mardiyati

Baca juga

Rangkaian Kegiatan HUT RI Warungkiara

Hits: 110 Warungkiara, (20/8). Kegiatan muawanah lajnah Warungkiara diadakan rutin setiap bulannya, sekitar pukul 16.00 ...

Tinggalkan Balasan