Home / Nasional / Lajnah Imaillah Medan Tanam Cabai Bersama Seluruh Penggerak PKK
Lajnah Imaillah Medan Tanam Cabai Bersama Seluruh Penggerak PKK

Lajnah Imaillah Medan Tanam Cabai Bersama Seluruh Penggerak PKK

“Saya minta cabai yang ditanam minimal 10 batang di setiap pekarangan rumah masing-masing. Selain rumah, cabai juga dapat ditanam di halaman kantor, sekolah maupun gedung-gedung yang berada di wilayah kerja TP PKK kecamatan masing-masing,”

MEDAN – Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan, Rita Maharani Dzulmi Eldin mencanangkan Program Nasional Gerakan Penanaman Cabai. Pencanangan yang merupakan hasil kerjasama TP PKK dengan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan serta Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan ini dilakukan di halaman Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan Proyek Petisah.

baca juga: 

“Saya minta cabai yang ditanam minimal 10 batang di setiap pekarangan rumah masing-masing. Selain rumah, cabai juga dapat ditanam di halaman kantor, sekolah maupun gedung-gedung yang berada di wilayah kerja TP PKK kecamatan masing-masing,” ujar Rita dalam sambutannya, Selasa (18/4).

Dirinya juga berpesan agar tiap kecamatan maupun kelurahan dapat bekerjasama dengan para penyuluh pertanian lapangan (PPL) guna melaksanakan pemantauan sekaligus perawatan. Rita juga berharap program ini dapat membantu ibu rumah tangga mengingat harga cabai yang kerap melambung di pasaran.

Salah seorang anggota Lajnah Imaillah Medan, Lilis Habib ikut serta dalam gerakan ini sebagai perwakilan dari TP PKK Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur. Tidak hanya cabai, pada kesempatan ini para anggota PKK diajak menggalakan gerakan tanam tanaman obat keluarga atau Toga.

Kontributor : Lilis Habib
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Wakili PKK, Ketua Lajnah Imaillah Baros: Orang Tua Harus Pahami Pola Asuh Anak

CIANJUR – Banyak orang tua yang belum mengetahui tentang pola asuh dan tumbuh kembang anak. ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.