Home / Nasional / Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan
HARUS BERSIH: Kepala Bidang Layanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Ir H Endah Aruni Sumarna menjelaskan tentang penanganan sampah dan limbah di Kota Sukabumi

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan

SUKABUMI- Pertemuan rutin tahunan yang dikemas dalam Muawanah Lajnah Imaillah se-wilayah Sukabumi tahun 2018 kembali dilaksanakan di Mesjid Bilal Kota Sukabumi pada Minggu, (11/2/2018). Tidak hanya diikuti pengurus dan anggota Lajnah Imaillah Sukabumi, acara rutin tersebut kali ini dihadiri sejumlah pengurus dari RT dan RW di sekitar area Mesjid Bilal serta Kepala Bidang Layanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Endah Aruni Sumarna.

“Hampir setiap hari berton-ton sampah masuk ke TPA kami. Mungkin sekali-kali ibu-ibu di sini harus melihat langsung betapa banyaknya sampah yang kita hasilkan, dan mulai berpikir ulang untuk membuang sampah-sampah kita lagi.” tutur Endah di hadapan para hadirin.

Dirinya juga mengajak Lajnah Imaillah Sukabumi beserta sejumlah warga untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Endah juga meminta masyarakat untuk dapat memanfaatkan limbah plastik tersebut.

“Kalau kita mau kita bisa memanfaatkan barang yang dikatakan sudah tidak berguna seperti sampah-sampah plasti ini menjadi barang lain yang bernilai jual tinggi, misalkan kertas Koran bekas bisa kita olah menjadi kalung yang cantik seperti di gambar, bahkan sekarang saya sudah bisa memasarkannya ke Jepang.” Imbuhnya, sambil menunjuk gambar kalung hasil karyanya di layar.

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi tentunya antusias menyambut program-program penanganan sampah ini. Muawanah kali ini sendiri dihadiri total oleh 270 orang dari 9 majelis. Kegiatan diakhiri dengan materi mengenai pentingnya 1000 hari pertama anak disertai uraian terkait tumbuh kembangnya.

Kontributor : Siddika Tahira

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah DKI Jakarta Gelar Seminar Al Wasiyyat

JAKARTA – Meningkatkan pemahaman anggota Lajnah Imaillah dan  juga untuk meningkatkan jumlah peserta gerakan Al ...

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.