Home / Daerah / Lomba Mewarnai dan Pidato di Bank Sampah Hijau Lestari

Lomba Mewarnai dan Pidato di Bank Sampah Hijau Lestari

Hits: 243

Pada Minggu, 10 Maret 2019, Bank Sampah Hijau Lestari yang ada di Sriwedari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, mengadakan Lomba Mewarnai dan Pidato yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Sukabumi tahun 2019 ini.

Acara ini dihadiri oleh 104 orang dan pada kesempatan tersebut, hadir pula perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Ketua Bank SAMI Pusat Kota Sukabumi, Lurah Selabatu dan juga perwakilan RT Sriwedari yang memberikan pesan-pesannya kepada hadirin mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah yang tepat.

“Saya sangat berharap agar semua masyarakat, terutama yang ada di Kelurahan Selabatu, dapat turut serta menjaga lingkungan Kelurahan kita agar bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya, karena tentu kita akan lebih merasa nyaman untuk tinggal di lingkungan kita yang bersih dan nyaman.” Tutur Lurah Selabatu dalam sambutannya pagi itu.

“Kami sangat salut dengan Bank Sampah Hijau Lestari yang ada di sini karena belum lama berdiri tapi sudah mampu melaksanakan kegiatan seperti ini dan terlibat dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diadakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi pada tahun 2019 ini.” Ungkap H. Rahmat, S.E., selaku perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi yang hadir dalam kesempatan tersebut, “Kami sangat berharap agar ini juga dapat menjadi motivasi untuk bersama-sama memberikan pengaruh positif dalam menjaga lingkungan sekitar kita dan mengubah pemikiran bahwa sampah adalah masalah, menjadi sampah pun bisa menjadi untung jika kita bisa mengelola dan mengolahnya dengan baik.”


Kedua lomba yang sama-sama mengangkat nilai-nilai penting agar semua sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dilaksanakan secara bersamaan di Tabligh Center Mesjid Bilal, masing-masing di lantai berbeda.

Dengan berbekal meja lipat dan krayon serta pewarna lain yang dibawa, semua peserta Lomba Mewarnai yang berasal dari Cabang Sukabumi dengan mengundang cabang-cabang lainnya dan juga masyarakat sekitar Bank Sampah Hijau Lestari yang diikuti oleh total peserta sebanyak 31 orang.

Sementara itu, di lantai 2 Tabligh Center, para peserta Lomba Pidato yang diikuti oleh 13 orang peserta dari Madrasah Al-Furqan Parakansalak dan Pra-Madrasah Al-Mahmudah Sukabumi menyampaikan pidato dan ide mereka mengenai upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan gaya dan pembawaan masing-masing peserta yang unik dan berbeda.


Sebagai penutup dari rangkaian acara Hari Peduli Sampah Nasional 2019 di Kota Sukabumi, pengurus Bank Sampah Hijau Lestari mengadakan Lomba Mewarnai dan Pidato tingkat Madrasah dengan tema “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai.” Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini anak-anak dapat mencintai kebersihan serta peduli pada lingkungan mereka sedini mungkin.” Tutur Lomrah Fauziah selaku penanggungjawab acara dari Bank Sampah Hijau Lestari Sriwedari.


Di akhir acara, diumumkan para pemenang lomba dan pembagian sertifikat lomba untuk semua peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk Lomba Mewarnai juara pertama diraih oleh Azhar dari TK Nur Fajar Kabandungan, sementara Lomba Pidato dimenangkan oleh Nazwa Sakinah dari Madrasah Al-Furqan Parakansalak. Acara ditutup dengan foto bersama para peserta, pendamping, orang tua dan panitia kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional kali ini.

Kontributor : Sida

Baca juga

Lajnah Imaillah Lenteng Agung Menjadi Narasumber Ta’limul Quran

Hits: 157 Lenteng Agung, (20/05). Pengurus LI Lenteng Agung mendapat undangan dari warga non ahmadi ...