Home / Uncategorized / Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Sambangi Lagi Ahmadiyah Cirebon.

Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Sambangi Lagi Ahmadiyah Cirebon.

Hits: 515

Cirebon, (7/11). Beberapa Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari Fakultas Hukum Ekonomi Syariah untuk yang kedua kalinya mengunjungi Masjid Mubarak Milik Ahmadiyah Cirebon di Jalan Cipto Mangunkusumo.

Sebagai lanjutan kunjungan waktu yang lalu dari rencana 3 gelombang kelas Mahasiswa yang akan mengunjungi mesjid Mubarak Cirebon. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenal Ahmadiyah langsung dari sumbernya.

Kedatangan gelombang kedua ini disambut baik oleh beberapa Pengurus,anggota dan Mubalighin Ahmadiyah Cirebon dengan ramah dan penuh keakraban. Terlihat dari raut muka para mahasiswa yang sangat terkesan dengan penyambutan dan penerimaan dari pihak Ahmadiyah.

Sebelum keacara pokok para mahasiswa terlebih dahulu menyaksikan tayangan video singkat tentang mengenal Ahmadiyah di Dunia yang telah menyuarakan Islam Damai dan dakwa Islam ke berbagai benua di Eropa, Amerika, Afrika, dan benua lainnya. Kemudian para mahasiswa diberikan questioner seputar pemahaman mereka terhadap Ahmadiyah. Hasil dari questioner tersebut menyatakan 99 persen para mahasiswa masih percaya Nabi Isa as hidup di langit.

Ketua Jemaat Ahmadiyah Cirebon Bapak H.Agus Supyana, mengawali sambutan dengan ucapan selamat datang kepada para mahasiwa di komplek mesjid Mubarak semoga apa yang didapat keilmuan Ahmadiyan bisa bermanfaat dikemudian bari. Dilanjutkan dengan sambutan Dosen pembimbing Mata Kuliah Metodelogi Studi Islam Bapak Anies Sulfa,SE,ME “Kunjungan hari ini bertujuan untuk menambah ilmu dan mengenal Ahmadiyah dari sumbernya langsung, karena ilmu merupakan salah satu bekal di akhirat nanti.”

Pemaparan materi yang disampaikan mengenai pengenalan dan peran Ahmadiyah dalam dakwah Islam di dunia intrenasional serta mengenai Teologi Ahmadiyah oleh Mubaligh Daerah Jabar 09, Mln. Cepy Sofyan Nurjaman.

Yang menarik dari pemaparan materi adalah mengenai masalah teologi Ahmadiyah tentang Nabi Isa as sudah wafat menurut Alquran dan hadits-hadits Nabi Muhammad saw, hampir semua mahasiswa yang hadir sangat antusis menyimak materi tersebut, tampak sekali dari pertanyaan yang diajukan meliputi masalah kewafatan Nabi Isa as, kebangkitan Nabi isa as yang kedua kali dan sosok Pendiri Ahmadiyah Hz.Mirza Ghulan Ahmad as sebagai Nabi Isa as yang kedua yang dibangkitakan diakhir zaman.
Setiap penanya dari Mahasiswa dihadiahi buku Jemaat oleh pemateri setelah menyampaikan pertanyaanya.

Diakhir acara ada beberapa mahasiswa yang memberikan testimoni tentang kegiatan ini dalam sambutannya, yang pertama dari Febrianti mengatakan “Ini pengalaman saya pertama kali datang berkunjung ke Ahmadiyah dan bisa langsung belajar Tentang Ahmadiyah langsung dari sumbernya, sangat senang sekali dan menambah ilmu tentang keislaman Ahmadiyah “. Pesannya, “Semoga Ahmadiyah bisa berkembang pesat di Indonesia.

Kemudian dari Badrun Zaman menyampaikan kesan “Ahmadiyah Cirebon menerima kita dengan terbuka, orang Ahmadiyah baik ramah, serta bisa terus sikaturahmi sambil minum kopi bareng”, selanjutnya testimoni dari Risma mengatakan bahwa “Orang-orang di sini sangat ramah, baik, dan sopan, dan sangat welcome, sehingga membuat kami merasa tenang berada di sini. Kami disambut dengan baik dan sangat merasa dijamu sebagai tamu saat datang kesini.”

Kesan baik ini merupakan perwujudan dari Murid Imam Mahdi dalam mengamalkan ajaran Nabi Muhammad saw dalam mengkhidmati tamu. Semua itu dapat terwujud atas doa dan kerja nyata dari anggota Jemaat Ahmadiyah Cirebon baik Anshor, khudam dan Lajnah Imailah dalam berkontribusi untuk melayani sepenuh hati serta bekerja sama untuk mengkhidmati tamu Masih Mau’ud.

Reporter oleh : Goudy / NS

Baca juga

Semangat Hari Pahlawan Dengan Penanaman 1000 Pohon Di Desa Kalisoro Tawang Mangu

Hits: 25 Bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, beberapa Lajnah beserta anak-anak ...

Tinggalkan Balasan