Home / Nasional / Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Penuhi Undangan Buka Bersama Jamiah Ahmadiyah Indonesia
Bapak Mln.Qomaruddin Shahid,Shd mengisi acara Buka Bersama

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Penuhi Undangan Buka Bersama Jamiah Ahmadiyah Indonesia

Hits: 700

Dengan berpuasa, sebenarnya Allah Ta’ala menginginkan agar umat Islam yang disebut sebagai umat yang terbaik tidak menjadi cemoohan kaum agama lain

BOGOR – Hubungan baik antara Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dengan Jamiaah Ahmadiyah Indonesia terus terjalin. Setelah beberapa waktu lalu perwakilan mahasiwa Jamiaah menghadiri undangan diskusi dan bedah buku Yesus di India yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akidah Filsafat Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, kini 3 orang perwakilan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah memenuhi undangan Jamiah Ahmadiyah Indonesia untuk berbuka puasa bersama.

Selain dihadiri civitas Jamiah Ahmadiyah Indonesia dan UIN Syarif Hidayatullah, acara yang digelar di Dinning Hall Jamiah Ahmadiyah Indonesia, Kemang, Bogor Minggu (12/6) ini juga diikuti oleh siswa   Tahfizh Al-Qur’an.

Di depan para mahasiswa, Dosen Al-Qur’an dan Kalam Jamiah Ahmadiyah Indonesia Mln.Qomaruddin Shahid,Shd menerangkan makna puasa.

 “Dengan berpuasa, sebenarnya Allah Ta’ala menginginkan agar umat Islam yang disebut sebagai umat yang terbaik tidak menjadi cemoohan kaum agama lain yang telah dahulu melaksanakan perintah puasa sebelum datangnya agama islam ke dunia ini,” jelasnya.

Setelah acara yang diselenggarakan di Dinning Hall Jamiah Ahmadiyah Indonesia ini, acara dilanjut dengan salat berjamaah di Masjid An-Nashr. Ketiga mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pun mengikuti salat tarawih berjamaah.

baca juga : 

Kepada Warta Ahmadiyah, Ketua HMJ Akidah Filsafat Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah berharap kerjasama antar kampusnya dan Jamiah Ahmadiyah dapat berkesinambungan.

Selepas salat tarawih, perwakilan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah diajak ke Tabligh Centre untuk melihat dokumentasi sejarah dan dakwah Jamaah Ahmadiyah di seluruh dunia. Acara pun ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari pihak Jamiah Ahmadiyah Indonesia kepada ketiga Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut dan juga sesi foto bersama.

Kontributor : Iman Mubarak Ahmad
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Jemaat Ahmadiyah Selandia Baru Kenalkan Islam Damai Lewat Buka Puasa

Hits: 771SELANDIA BARU – Jemaat Ahmadiyah Selandia Baru mengajak sejumlah komunitas di negara yang identik dengan ...