Home / Dakwah / Khalifah Islam Ahmadiyah resmikan masjid Nasir di Gillingham

Khalifah Islam Ahmadiyah resmikan masjid Nasir di Gillingham

Hits: 48

IMAM jamaah muslim Ahmadiyah Hadhrat Khalifatul Masih V Mirza Masroor Ahmad atba. meresmikan pemakaian mesjid Nasir di Gillingham, Kent, Inggris.

Bangunan masjid tersebut, sebelum dipugar, sudah dipakai selama tigapluluh tahun untuk beribadah oleh warga muslim Ahmadi setempat.

Masjid Nasir Gillingham kini menjadi simbol dari kampanye perdamaian yang diusung oleh Islam Ahmadiyah.

Kedatangan Hadhrat Khalifatul Masih V atba. ke Kent merupakan suatu suka cita tersenbdiri bagi warga Ahmadi di seantero Kent. “Di luar perkiraan kami,” kata Doktor Zahid Khan, juru bicara Ahmadiyah Kent. “Beliau adalah pemimpin dunia dari Muslim Ahmadi, Pimpinan tertinggi.

“Kedatangannya ke Gillingham adalah dalam rangka meresmikan masjid mungil ini merupakan hal yang di luar angan-angan kami.”

Gillingham
Doktor Zahid mengatakan, renovasi masjid sepenuhnya didanai para jamaah masjid setempat. Dana yang terkumpul hampir setengah juta poundsterling.

“Betapa bahagianya kami dengan peresmian ini,” kata Doktor Zahid. “Sesuatu yang selama ini kami nantikan. Sehingga, keimanan kami kian tumbuh.”

Doktor Zahid menambahkan, bangunan ini sangat penting bagi masyarakat. Karena, ini merupakan rumah mereka. Ia akan menjadi bagian dari kehidupan mereka. Ia juga akan menjadi harta pusaka atau kenangan bagi generasi di masa depan.

Presiden Jemaat Lokal Kent Syaikh Naseer Ahmad mengatakan, siapa pun dan dari keyakinan apa pun diperbolehkan mengunjungi dan bahkan beribadah di masjid ini.

Dijelaskan Syaikh Naseer, pembukaan masjid Nasir ini adalah bersamaan dengan limapuluh tahun tasyakur Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris Raya di Kent.

Masjid Nasir berlokasi di Richmond Road. Sebelumnya dikenal dengan nama Nasir Hall. Ia dapat menampung tiga ratus jamaah laki-laki maupun perempuan, secara terpisah atau dihijab, tambah Syaikh Naseer.

BBC/DMX/WA

Baca juga

Pelajar Ahmadiyah Dituntut Sampaikan Ajaran Islam Sejati

Hits: 409Tasikmalaya – Pengurus Pusat Ahmadiyah Muslim Students Association (AMSA) atau Pelajar Muslim Ahmadiyah melakukan kunjungan ...

Tinggalkan Balasan