Home / Uncategorized / Masjid Bilal jadi Tempat Peringatan Siratun Nabi dan Muawanah Gabungan Lajnah Imaillah Jabar 03
Masjid BIlal jadi Tempat Peringatan Siratun Nabi dan Muawanah Gabungan Lajnah Imaillah Jabar 03

Masjid Bilal jadi Tempat Peringatan Siratun Nabi dan Muawanah Gabungan Lajnah Imaillah Jabar 03

Hits: 233

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sirataun Nabi yang dilaksanakan oleh Jemaat Ahmadiyah bukanlah semata-mata memperingati hari lahir Nabi Muhammad saw melainkan mengingat dan berusaha meneladani kembali kisah hidup sosok mulia tersebut.

SUKABUMI – Libur panjang menjadi akhir pekan yang sibuk bagi Lajnah Imaillah Wilayah Jabar 3. Dua event di gelar secara marathon, Senin (12/12), yaitu muawanah gabungan dan peringatan siratun nabi yang semuanya bertempat di Masjid Bilal.

baca juga: 

Sejak pagi, ratusan anggota Lajnah Imaillah se-Jabar 3 sudah memadati masjid yang terletak di Jalan Sriwedari, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tersebut. Acara diisi dengan penyampaian materi parenting dari Pengurus Daerah LI Jawa Barat 03 juga pengurus LI Cabang Waluran yang menyampaikan nasihat-nasihat Khalifatul Masih Al-Khamis, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba. untuk para pelajar dan orang tua.

Selain materi, muawanah disisipkan ceramah kesehatan dari LI Cisaat yang berprofesi sebagai Bidan, yaitu Rika Jamal tentang kesehatan anak-anak. Sebelum ditutup, ibu-ibu perwakilan dari Cabang Panjalu membuat kreasi dari sapu tangan. Seperti himbauan yang telah didapatkan sebelumnya, para peserta yang membawa sapu tangan masing-masing turut serta mempraktekkannya bersama dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu peringatan siratun nabi yang digelar pukul 10.00 WIB, tidak hanya dihadiri warga Ahmadiyah Sukabumi termasuk juga beberapa orang simpatisan dan perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi dan anggota Polres Sukabumi. Sementara di luar masjid, sejumlah anggota kepolisan melakukan pengamanan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sirataun Nabi yang dilaksanakan oleh Jemaat Ahmadiyah bukanlah semata-mata memperingati hari lahir Nabi Muhammad saw melainkan mengingat dan berusaha meneladani kembali kisah hidup sosok mulia tersebut.

Kontributor : Sida Siddika Tahira
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Lajnah Imaillah wilayah Sukabumi Galakan Kerjasama Lewat Kebersihan

Hits: 247SUKABUMI- Pertemuan rutin tahunan yang dikemas dalam Muawanah Lajnah Imaillah se-wilayah Sukabumi tahun 2018 ...

Tinggalkan Balasan