Home / Dakwah / Masjid Terbesar di Jepang Adakan Seminar Perdamaian
seminar perdamaian
Masjid Terbesar di Jepang ini akan menjadi sarana mengenalkan Islam di Jepang

Masjid Terbesar di Jepang Adakan Seminar Perdamaian

Jepang, Warta-Ahmadiyah.org – Bait-Ul-Ahad, Masjid terbesar di Jepang yang baru diresmikan November tahun lalu, akan mengadakan seminar perdamaian untuk memberikan kesempatan bagi orang-orang bertanya tentang Islam dan berbagai kesalahpahaman yang ada seputar Islam.

Jamaah Muslim Ahmadiyah Jepang akan mengadakan acara di Masjid Bait-Ul-Ahad yang baru saja mereka resmikan, mesjid yang terletak di Kota Tsushima Perfektur Aichi pada hari Sabtu (13 Feb). Kegiatan ini sebagai bagian dari mendakwahkan pemahaman tentang Islam.

Imam Anees Ahmad menjelaskan:

“Mesjid kami ini terbuka bagi semua orang untuk mengunjunginya dan lebih khusus kami berharap para tetangga dan masyarakat Jepang dapat memahami bahwa Islam adalah agama damai dan agama yang membantu orang-orang yang membutuhkan.”

Selanjutnya beliau mengatakan:

“Pintu Masjid kami selalu terbuka bagi setiap orang yang menginginkan terciptanya perdamaian.”

Dalam acara tersebut akan ada pidato yang disampaikan oleh Imam Anees Ahmad Nadeem dan acara pameran. Publik juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertanya.

Dalam kesempatan lain dalam kesempatan hari Jadi Nasional Jepang, Jamaah Ahmadiyah Jepang memberikan harapan terbaik mereka pada negara Jepang

Imam Anis Ahmad Nadim mengatakan:

Kita sangat berterimakasih kepada Tuhan Y.M.E yang telah memberi anugerah kepada kita sebuah negeri yang hebat dan damai untuk kita hidup, dan untuk kita tempati. Sebagai Muslim, kami bersyukur atas keamanan dan kemakmuran negeri ini. Kami bertekad bahwa kami akan memberi pelayanan pada negeri ini beserta warganya dengan kemampuan terbaik, karena mencintai negara tempat kami tinggal merupakan bagian dari iman yang kami yakini.

Imam Anis menjelaskan bahwa Khalifah Ahmadiyah Hadhrat Mirza Masroor Ahmad telah berulang kali menyerukan kepada Muslim seluruh dunia untuk menjunjung tinggi kecintaan pada tanah air.

Seperti yang beliau katakan:

“Sebagai penduduk dari suatu negara, Kita Muslim Ahmadi, akan selalu mempersembahkan kecintaan dan kesetiaan penuh terhadap negara. Setiap Ahmadi Muslim memiliki tekad kuat untuk memajukan negaranya masing-masing dan selalu berusaha keras dalam mencapai tujuan ini. Kapanpun negara membutuhkan setiap warga negara untuk melakukan pengorbanan, Jemaat Muslim Ahmadiyah akan selalu sedia untuk memikul pengorbanan tersebut demi kebaikan bersama.”

 

Kontributor : Irfan Ghani, Arh Library

Sumber         : Ahmadiyya Times

Baca juga

AMSA Indonesia Ajak  Siswa SMA Arif Rahman Hakim Jadi Agen Perdamaian

Seminar tersebut semakin meriah dengan diadakannya  acara rangking satu. Menurut salah seorang anggota AMSA, acara ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.