Home / Nasional / MASQ Jaring Penulis Muda Berbakat di Yogyakarta
Ketua MASQ, Taufik Khalid Ahmad memberikan sambutan pada workshop dan pelatihan menulis Rajapena, Minggu (17/9)

MASQ Jaring Penulis Muda Berbakat di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Mencari  bibit-bibit penulis muda Ahmadi, Majelis Ansar Sultanul Qalam (MASQ) menyelenggarakan workshop dan menulis Raja Pena, Minggu (17/9). Kegiatan yang memasuki edisi ketiga ini bertempat di Taman Pustaka Arief Rahman Hakim.

Dimulai dengan pembacaan Al-Quran, Akhmad Faizal Reza, penulis di laman Rajapena.org menyampaikan sejumlah materi diantaranya mengenai pentingnya menulis dan tips menulis opini. Ia berujar jika untuk menjadi penulis hebat dimulai dari gemar membaca.

“Menulis membutuhkan membaca dan membaca membutuhkan menulis” ujar pria yang kerap memposting tulisannya di sejumlah situs opini.

Dalam kesempatan ini peserta juga ditantang menuliskan opininya mengenai isu-isu terkini. Ahmad Mustafa dan Tazkiyah Firdausi keluar sebagai peserta dengan karya tulis terbaik.

Sebelumnya workshop dan pelatihan menulis Rajapena telah diselenggarakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Bandung dengan antusiasme luar biasa. Ini dibuktinya dengan banyaknya anak-anak muda yang ikut menjadi peserta.

Kontributor : Said Ahmad

Editor : Talhah Lukman Ahmad

 

Baca juga

Tunjukan Eksistensi, AMSAW Priangan Barat Mapay Cabang

BANDUNG – Puluhan mahasiswi Ahmadi yang tergabung dalam Ahmadiyya Muslim Student’s  Association Women (AMSAW) Priangan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.