Home / Mancanegara / Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh
Khalifah Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad,atba dalam kesempatan pidato pada Jalsah Salanah Jerman 2017 (foto: Twitter/MKA_boston)

Media Inggris Sebut Khalifah Ahmadiyah Sebagai Tokoh Agama Paling Berpengaruh

INGGRIS – Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjadi salah satu orang yang yang paling berpengaruh dalam bidang sosial dan keagamaan di London. Penilaian tersebut dikeluarkan media Inggris, Evening Standard.

Dilansir dari laman resminya, standard.co.uk, khalifah Ahmadiyah tersebut disebutkan sebagai tokoh yang gigih menepis berbagai citra Islam yang negatif di kawasan Inggris raya. Terlebih, masyarkat Inggris kerap menyoroti kekerasan dalam Islam.

“Sebagai gerakan Islam yang moderat, anda tak akan menemukan selain dari Jemaat Ahmadiyah (sebagai komunitas yang menunjukan citra Islam yang positif-red),” tulis Evening Standard.

Dalam rilis yang dilekuarkan Evening Standard tersebut, Hazrat Mirza Masroor Ahmad sejajar dengan sejumlah tokoh sosial dan agama lain di Inggris, seperti pendeta Sam Wells dan Ratu Elizabeth.

Saat ini Jemaat Ahmadiyah tersebar di lebih dari 200 negara dan berpusat di London, Inggris serta memiliki lebih dari 500.000 pengikut yang di seluruh dunia.

Kontributor : Jusmansyah

Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Aktif Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak, Ketua Lajnah Imaillah Baros Ikut Pelatihan Manajemen Posyandu

CIANJUR – Posyandu memiliki peran penting dalam kesehatan ibu dan anak. Menguatkan peran dan pentingnya ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.