Home / Jendela / Melihat Keceriaan Siswa Siswi Pra Madrasah Al-Hidayah Kebayoran
Melihat Keceriaan Siswa Siswi Pra Madrasah Al-Hidayah Kebayoran

Melihat Keceriaan Siswa Siswi Pra Madrasah Al-Hidayah Kebayoran

Acara “Lintas Pos” dimulai, satu per satu hizeb di persilahkan untuk berjalan menuju pos 1 yang dijaga oleh Kak Handy.

JAKARTA – Shalat Subuh Berjamaah di Alam Terbuka, Unjuk Bakat di Pensi. Libur telah tiba tetapi bukan berarti belajarnya libur juga. Pramadrasah Al Hidayah Kebayoran memiliki cara lain untuk mengajak anak-anak Athfal dan Nashirat mempelajari hal-hal yang baru. Selama dua hari anggota athfal dan nasirat JAI Kebayoran dilatih kemandirian dan kerjasama melalui camping di Telaga Golf, Sawangan, Depok.

baca juga: 

Macet dan tiba di lokasi malam hari tidak menyurutkan semangat anak-anak Ahmadi ini. Setelah menyantap makan malam lalu dilanjut salat Magrib jama Isya. Di bumi perkemahan ini, selama dua hari, Sabtu (24/12) hingga Minggu (25/12) mereka berkegiatan di alam terbuka.

Segera acara pembukaan dimulai, surah Al Baqarah 1-7 di tilawatkan dengan baik oleh Taifurrahman dilanjutkan dengan janji Athfal dan Nashirat dan untuk mengambil berkah dari kegiatan tersebut dengan diiringi do’a pembuka yang dipimpin oleh Mln. Luthfi Julian Putra. Acara pertama diisi dengan cerdas cermat perorangan yang dipandu oleh Ibu Habibah berlangsung dengan seru sehingga menghilangkan kantuk yang sempat menyerang peserta. Cerdas cermat dimenangkan oleh Farabi, Adeeba dan Adli.

Setelah selesai cerdas cermat anak-anak dipersilahkan untuk beristirahat, tidur di dalam tenda yang telah didirikan kakak-kakak panitia. Anak-anak sangat semangat masuk ke dalam tenda. Tepat pukul 3.30 WIB, para peserta camping diajak untuk salat Tahajud dilanjut subuh berjmaah dengan diimami, Mln. Luthfi Julian Putra.

Di Minggu pagi para peserta diajak untuk senam yang dipandu oleh Farabi Dan Taifurrahman. Acara “Lintas Pos” dimulai, satu per satu hizeb di persilahkan untuk berjalan menuju pos 1 yang dijaga oleh Kak Handy. Di pos 1 peserta diberi tantangan untuk menebak gambar yang digambarkan oleh wakil dari hizeb mereka. Lanjut ke pos 2, Kak Fauzi siap menyambut peserta dengan 5 buah pertanyaan pengetahuan umum. Kak Rohman dengan soal tebak gerak yang diperagakan oleh wakil hizeb telah siap di pos 3. Untuk pos 4 soal-soal mengenai kisah Nabi Isa a.s telah disiapkan oleh Ibu Habibah. Pada lomba “Lintas Pos” ini dimenangkan oleh Hizeb Kak Ayesha dan Hizeb Kak Aufa.

Setelah lelah berjalan para peserta dipersilahkan untuk sarapan dan mandi. Jam 08.30 lomba kembali digelar. Anak-anak diberikan berbagai macam barang dan ditantang untuk membuat suatu kreatifitas terbaik mereka dan harus dipresentasikan selama 2 menit. Lomba kreatifitas ini dimenangkan oleh Hizeb Kak Ayesha dan Hizeb Kak Maryam. Sesuai dengan amanat Bapak Mubaligh, maka lomba hafalan surah At Takatsur pun dilaksanakan. Untuk tingkat SD dimenangkan oleh Najwa dan Faras, sedangkan untuk tingkat SMP dimenangkan oleh Amtul dan Adeeba. Lomba terakhir yang diadakan adalah Pensi. Peserta dituntut untuk menampilkan sesuatu hal yang dapat menarik perhatian para juri. Ternyata semua hizeb menampilkan suatu cerita yang dibawakan seperti drama sandiwara singkat berdurasi 7 menit. Cerita yang ditampilkan penuh dengan hikmah, tetapi dikemas dengan lucu sehingga membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Semua hizeb bekerjasama dengan baik dan kompak. Lomba ini dimenangkan oleh hizeb Kak Ayesha dan Hizeb Kak Irfan.

Setelah shalat Dzuhur acara penutupan dimulai. Ada suatu pesan menarik dari Bapak Mubaligh, yaitu untuk mengadakan kembali acara seperti ini tapi kegiatannya harus lebih menantang lagi yang bisa kotor-kotoran atau basah-basahan.

Setelah makan siang, peserta pun di persilahkan untuk memasukkan barang-barang bawaannya ke mobil dan siap untuk pulang. Peserta pulang dengan merasa puas dengan kegiatan camping kali ini. Sampai bertemu diacara Pramadrasah Al Hidayah selanjutnya.

Kontributor : Jihan Syaffina
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Persekusi Terhadap Jemaat Ahmadiyah jadi Sorotan Jurnalis Keagamaan

JAKARTA – Tindak presekusi terhadap sejumlah komunitas kegamaan menjadi sorotan di hari pertama Conference on ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.