Home / Sosok / Mengenal Nabilah Hurul Aini, Anggota Lajnah Imaillah Peraih Gelar Juara II Lomba Menulis Esai FK-UGM

Mengenal Nabilah Hurul Aini, Anggota Lajnah Imaillah Peraih Gelar Juara II Lomba Menulis Esai FK-UGM

Kegemarannya membaca dan menulis mengantarkan Nabilah Hurul Aini menjadi juara II Lomba Menulis Esai Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK-UGM). Dalam lomba tersebut gadis kelahiran Jakarta tersebut menulis tentang kegunaan mengkonsumsi homeopathy dalam membantu kelancaran proses persalinan.

Selama proses penyusunan esai, pelaksanaan lomba hingga akhirnya keluar sebagai juara, Nabilah senantiasa berkirim surat kepada Khalifatul Masih Al-Khamis, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, atba. Ia memiliki keyakinan yang sangat dalam bahwa semuanya adalah berkat doa Huzur.

Dalam workshop dan pelatihan menulis yang digelar Raja Pena pada 10 September 2017 di Jakarta, Bila, biasa ia disapa kembali menunjukan kemampuan terbaiknya dalam observasi dan menuangkannya dalam tulisan. Karya tulisnya menjadi yang terbaik pilihan panitia.

Rasa ingin tahunya yang besar dan disalurkan lewat membaca juga yang membuat mahasiswi semester 3 kebidanan di Poltekkes Kemenkes III Jakarta ini tertarik pada Jemaat Ahmadiyah. Walau banyak berita miring tentang Ahmadiyah, dirinya tidak langsung percaya dan termakan berita hoax tersebut.

Lewat salah seorang kenalannya yang juga seorang Ahmadi (sebutan untuk anggota Jemaat Ahmadiyah-red), Nabilah mencari tahu lebih jauh tentang salah satu organisasi Islam terbesar di dunia tersebut. Tepat pada 23 April 2017 di Masjid Al-Hidayah milik Jemaat Ahmadiyah Kebayoran, Nabilah masuk ke dalam Jemaat Ahmadiyah. Ia memiliki semangat yang luar biasa dalam bertabiligh dan bercita-cita menjadikan tulisannya sebagai sarana tabligh dan memperkenalkan ajaran Islam damai yang dibawa Jemaat Ahmadiyah.

Kontributor : Taufik Khalid Ahmad
Editor : Talhah Lukman Ahmad

Baca juga

Berbeda Itu Biasa

JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari toleransi internasional tanggal 16 November 2017, puluhan pemuda dan ...

Tinggalkan Balasan

Mau selalu update Warta Ahmadiyah?
Silakan klik tombol “Like/Sukai Halaman” di bawah ini.

Kritik/saran dapat Anda sampaikan pada kolom “Pesan” atau email ke
redaksi@warta-ahmadiyah.org
Terima kasih.