Home / Daerah / MEWUJUDKAN CINTA SESAMA AHMADIYAH CIMAHI GELAR DONOR DARAH

MEWUJUDKAN CINTA SESAMA AHMADIYAH CIMAHI GELAR DONOR DARAH

Hits: 172

Bertempat di Mesjid Mubarak Cimahi, di hari yang berberkat, Jum’at, 30 Nopember 2018, ba’da shalat jumat Jemaat Ahmadiyah daerah Jabar 11 mengadakan kegiatan Donor Darah.

Para pendonor berdatangan dari Jemaat-Jemaat yang ada di daerah Jabar 11, diantaranya dari Cimahi, Cisarua, Batujajar, Purwakarta, Bandung, Bunijaya bahkan dari luar daerah seperti Sukabumi dan Wanasigra.

Hal yang sangat menggembirakan tercatat ada peserta 6 orang dari masyarakat sekitar mesjid Mubarak.

Dengan semangat Love For All Hatred For None, para ahmadi memeriksakan diri kepada petugas Dinas Transfusi Darah Cimahi untuk memastikan bisa tidaknya darahnya bisa diambil.

Dari jumlah pendaftar yang akan donor berjumlah 59 orang hanya 29 orang yang dapat diambil darahnya, 30 calon pendonor dengan terpaksa menunda niat mulianya karena tidak bisa diambil darahnya karena HB dan tekanan darah tinggi.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan piagam penghargaan dari PMI Cimahi kepada Bapak Asep yang telah mendonorkan darahnya yang ke 50 kali. Mubarak kepada Bapak Asep.

Kegiatan rutin ini akan terus digelar, dan informasi didapatkan dari Jemaat Subang dihari yang sama beberapa anggota Jemaat Subang mendonorkan darahnya di PMI Subang.

Kegiatan Donor Darah yang sudah rutin dilaksanakan di Mesjid Mubarak Cimahi ini tidak terlepas dari peranan Bapak Diro sebagai penghubung antara pihak Jemaat Cimahi dan PMI, juga persiapan dari mulai spanduk, konsumsi dan lain-lain dibawah koordinasi Sekretaris Umur amah Jemaat Cimahi

Kontributor : Mln. Hendra Muslich

Baca juga

PENGURUS PUSAT LAJNAH IMAILLAH BERPERAN AKTIF DALAM FGD PENYUSUNAN BUKU PANDUAN PERLINDUNGAN DAN PEMENUHAN HAK ANAK

Hits: 184Salah satu kelompok anak yang berhak mendapatkan perlindungan khusus seperti yang diatur dalam pasal ...