Home / Kemanusiaan / MEWUJUDKAN NILAI LUHUR ISLAM, AHMADIYAH NTB PEDULI SESAMA DALAM DONOR DARAH

MEWUJUDKAN NILAI LUHUR ISLAM, AHMADIYAH NTB PEDULI SESAMA DALAM DONOR DARAH

Hits: 241

Jum’at 22 Februari 2019, untuk kesekian kalinya Panitia Melaksanakan kegiatan rutin 3 bulanan yaitu Donor Darah bertemakan “Menyelamatkan Nyawa Orang Lain Melalui Donor Darah Termasuk Nilai Luhur Ajaran Islam”.

Yang berbeda pada kegiatan kali ini adalah dari pihak PMI Kota Mataram Menyerahkan 60 Penghargaan Berupa Cincin dan Piagam untuk Peserta pendonor terbanyak. Penyerahan Piagam ini diserahkan kepada panitia langsung oleh Kepala UNIT PMI Kabupaten Lombok Barat Bapak Ahmad Safrudin Efendi, SH. turut hadir juga dari kelurahan setempat yang di wakilkan oleh Ibu Haryanti,SE. Kasi SDM bidang sosial.

“Dalam kondisi yang serba kekurangan dan bahkan tinggal di lingkungan pengungsian, warga Transito masih sempat dan peduli untuk orang lain, ini yang membuat saya terharu dan bangga kepada warga ahmadiyah disini, dan hanya disini saya menemukan kegiatan sosial seperti ini (di lingkungan majelok)”, ujar Ibu Haryanti,SE. Kasi SDM perwakilan lurah Majelok Bidang Sosial.

Pada kegiatan kali ini panitia berharap untuk kedepannya bisa lebih banyak yang hadir dan berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah.

Ketua pelaksana Bakti Sosial GDDN Mataram Bpk. Parmono menuturkan “Dari 60 pendonor yang mendaftarkan diri, hanya 37 yang dapat mendonorkan darahnya dan sisanya masih belum dapat di ambil darahnya di karenakan kurang dalam persyaratan kebugaran tubuh”.

Kontributor : Hilal

Baca juga

KUNJUNGAN FORUM KOMUNITAS LINTAS IMAN CIREBON TIMUR KE MANISLOR

Hits: 190 Manislor, (17/07). Forum Komunitas Lintas Iman Cirebon mengadakan kunjungan silaturahim ke Jemaat Manislor. ...

Tinggalkan Balasan