Home / Uncategorized / Mubaligh Ahmadiyah Isi Tausiah Syukuran Warga Burnai Mulya

Mubaligh Ahmadiyah Isi Tausiah Syukuran Warga Burnai Mulya

Hits: 283

Burnai Mulya, (14/9). Mubaligh Ahmadiyah didapuk mengisi tausiah di acara syukuran salah satu warga non Ahmadi.

Sehari sebelum acara syukuran Bapak RT datang ke Masjid dan menyampaikan perihal acara syukuran atas kelahiran anak dan syukuran rumah baru salah satu warga di lingkungan RT, beliau pun meminta sebagai pengisi tausiah dari Mubaligh Ahmadiyah yang saat itu juga langsung disanggupi.

Pada acara itu Bapak Mubaligh menyampaikan salam perkenalan karena memang baru sekitar dua minggu bertugas di cabang Burnai Mulya kemudian menyampaikan tausiah berkenaan kewajiban orang tua terhadap anak yang baru lahir sesuai hadits Nabi Saw yaitu memotong hewan aqiqah, memberi nama dan membersihkannya.

Kemudian materi kedua yakni Tasyakur Bin nikmah atas pembangunan rumah baru karena sebagaimana perintah Alquran bahwa kewajiban seorang kepala keluarga ada tiga yaitu memberi nafkah, menyediakan pakaian (Albaqoroh : 234 dan menyediakan tempat tinggal (rumah) yang layak sesuai kemampuan (At-tolaq : 7).

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Kades Desa Burnai Mulya beserta beberapa aparat desa dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa mengucapkan selamat kepada Sohibul bait dan menyampaikan rasa terimakasih beliau kepada bapak Nubaligh yang telah bersedia menjadi pengisi tausiah di salah satu warganya. Kemudian pak Kades juga meminta pak mubaligh untuk senantiasa membagi ilmunya terutama masalah-masalah keagamaan secara umum.

Dari pihak Jemaat sendiri hadir antara lain Bapak Ketua, para pengurus dan para anggota. Semoga hubungan baik jemaat Burnai Mulya dengan warga masyarakat sekitar menjadi sarana rabtah dan tabligh yang efektif.

Kontributor : Mln. Saleem Ramadhan

Baca juga

PEMUDA AHMADIYAH MEDAN GELAR DIALOG LINTAS IMAN

Hits: 81 Medan, Rabu (16/10). Pemuda Ahmadiyah Medan bekerja sama dengan BPT (Badan Penyelenggara Tasyakur) ...

Tinggalkan Balasan